BERITABETA.COM, Masohi – Sebuah contoh yang baik dilakukan oleh Panitia Pengukuhan Adat Raja Negeri Asilulu, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah.

Guna memastikan keamanan warga di negeri itu, jelang agenda adat yang akan dihelat pada 28 Desember 2021, panitia ini menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal.     

Kegiatan vaksinasi massal ini berlangsung di Baileo Assilulu dengan menggandeng pihak Puskesmas Negeri Lima sebagai vaksinator sekaligus penyedia vaksin, Kamis (18/11/21).

“Kami panitia bersama pemerintah dengan menggandeng Puskesmas melakukan  vaksinasi massal dengan tujuan mengatasi penyebaran virus Corona,” kata Ketua Panitia Pengukuhan Raja Assilulu, Bahrum Kalauw.

Kalauw  mengungkapkan, vaksinasi massal yang dilakukan itu juga merupakan dorongan dari Bupati Malteng Tuasikal Abua,  agar target vaksinasi massal bisa tercapai, dan saat prosesi pengukuhan Raja berlangsung, warga Assilulu sudah banyak yang divaksin.

Selain itu kata Kalauw, saat dilakukan vaksinasi massal, banyak warga setempat antusias untuk mendapat vaksinasi. Pihak Puskesmas bersedia gelar vaksinasi massal hingga sabtu 20 November.

“Warga sangat antusias sekali,” singkat Kalauw.

Sementara itu Kepala Pemerintah Negeri Moh. Risad Fahlefi Ely mengapresiasi para pihak terutama Panitia Pengukuhan yang telah mensuport terlaksana vaksinasi massal di Negeri Assilulu.

Menurutnya, apa yang dilakukan merupakan bentuk kepatuhan masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi untuk cegah COVID-19.

"Saya cukup apresiasi terlaksananya program vaksinasi. Mudah-mudahan warga terus menunjukan partisipasinya agar target vaksinasi di Assilulu dapat maksimal," tandas Fahlefi. (*)

Pewarta : Fandi Ahmad