BERITABETA.COM, Ambon — Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan secara resmi merekomendasikan Letnan Jenderal TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin (JAR) dan Abdul Mukti Keliobas (AMK) untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku.

Rekomendasi itu diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri kepada Jeffry Apoly Rahawarin di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Maluku, Benhur G. Watubun mengungkapkan, PDI Perjuangan telah merekomendasikan mantan Pangdam Pattimura Jeffry Apoly Rahawarin dan Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas.

"Sudah to adik. Wakilnya Mukti Keliobas," ucap Benhur G. Watubun saat dikonfirmasi beritabeta.com melalui pesan WhatsApp.

Ketua DPRD Provinsi Maluku itu membeberkan, selain PDI Perjuangan yang memiliki delapan kursi di DPRD Maluku sesuai hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 14 februari 2024 lalu, mereka sedang melirik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai teman koalisi di Pilkada Maluku.

"Ada PPP, Hanura," bebernya.

Selain Pasangan Calon (Paslon) JAR-AMK ini, sebelumnya dua Paslon lain sudah resmi terbentuk melalui dikeluarkan rekomendasi Parpol, yakni Paslon Murad Ismail-Michael Wattimena yang direkomendasi PAN, Demokrat, PKS dan PKB serta Paslon Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath yang direkomendasi Partai Gerindra dan Perindo.

Dengan begitu, saat ini sudah terbentuk tiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang siap bertarung di Pilkada Maluku. (*)

Editor : Redaksi