BERITABETA.COM, Ambon –  Elisa Soulisa, warga asal Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon,  Kota Ambon kini dalam pencarian Tim SAR Gabungan.   Anggota Koramil Baguala itu dilaporkan hilang saat melaut di perairan teluk Ambon, setelah perahu yang ditumpangi tenggelam dihantam ombak. Insiden ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIT, Rabu malam (31/1/2024).

Kepala Basarnas Ambon, M. Arif Anwar dalam keterangan persnya yang diterima beritabeta.com menjelaskan Comm Centre Basarnas Ambon telah menerima informasi hilangnya Babinsa Desa Halong ini sekitar pukul 23.40 WIT.

Laporan hilangnya warga ini telah ditindaklanjuti dengan melakukan pencarian sejak pukul 00.30 WIT.  Satu Tim Rescue Basarnas Ambon dikerahkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR di sekitar Perairan Dalam Teluk Kota Ambon kawasan Jembatan Merah Putih.

“Tim SAR tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pencarian dibantu masyarakat sekitar,” kata Arif Anwar.

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan satu unit RBB Basarnas Ambon, satu unit RIB Lantamal IX, satu unit DJI Mavic 3 Thermal dan lima perahu nelayan.

Proses pencarian juga dilakukan dengan menggunakan satu unit Drone canggih milik Basarnas Ambon untuk memantau keberadaan korban melalui udara sejauh 5 KM menggunakan pemindai sensor Thermal.

Sekitar pukul 01.20 WIT, Tim SAR Gabungan dari Lantamal IX Ambon juga tiba dilokasi dan bersama-sama melaksanakan Operasi Pencarian.

“Hingga pukul 03.00 WIT upaya pencarian korban belum menemukan tanda-tanda keberadaan. Operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan Ops SAR H.2 hari ini,” tandas Anwar (*)

Editor : Redaksi