BERITABETA.COM, Masohi -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) memastikan kadernya Saadiyah Uluputty, ST akan tampil dalam perhelatan Pilkada Malteng pada November 2024 mendatang.

Kepastian ini disampaikan Ketua DPD PKS Malteng Arman Mualo kepada awak media di ruang Komisi IV DPRD Malteng pada,  Selasa (26/03/2024).

Mualo yang didamping Ketua Penjaringan Internal DPD PKS, Musriadin Labahawa mengatakan pihaknya telah melakukan tahapan-tahapan internal untuk menju ke persiapan Pilkada Malteng mendatang.

“Kita sudah melakukan pembentukan tim internal di DPD PKS Malteng, ketuanya Musriadin Labahawa,” ucap Mualo.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Malteng itu, tim yang dibentuk ini dalam rangka melakukan koordinasi dan tahapan-tahapan menjelang Pilkada Malteng.

Terutama melakukan pendalaman serta komunikasi dengan bakal calon (balon) internal PKS yakni Sa’adiyah Uluputty dan Abdullah Azis Sangkala.

“Dari kader-kader terbaik ini, Ibu Sa’adiyah sudah sampaikan kesediaan maju sebagai calon Bupati Maluku Tengah,” ungkap  Mualo.

 

 

Meskipun demikian, Mualo mengaku ada mekanisme internal partai yang juga diatur dalam AD/ART bahwa dalam tahapan Pilkada, PKS tetap membuka pendaftaran kepada bakal calon lain.

Senada dengan Mualo, Ketua Tim Penjaringan Internal PKS, Musriadin Labahawa menyampaikan tim internal sudah berkoordinasi dengan Saadiyah Uluputty untuk kesiapan beliau maju sebagai calon Bupati Malteng.

Ia menjelaskan, perolehan lima kursi PKS di DPRD Malteng dalam Pileg 2024 merupakan angin segar untuk PKS mengambil peran dalam Pilkada Malteng mendatang.

“Kami melihat respon publik terkait dengan pencalonan ibu Sa’adiyah cukup tinggi,“ akuinya.

Labahawa menambahkan terkait dengan siapa yang akan menjadi wakil dari Saadiyah, tim internal juga sudah melakukan penjaringan terhadap beberapa calon wakil bupati. 

“Ada juga yang sudah melakukan komunikasi-komunikasi internal dengan tim maupun dengan struktural DPD,” kata Labahawa.

Seperti diketahui, Saadiah Uluputy yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI itu, pada Pemilu 2024 lalu sukses mendulang suara terbanyak kedua dari empat wakil Maluku lolos ke Senayan (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky