BERITABETA.COM, Ambon – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Maluku, menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V Partai Keadilan Sejahtra (PKS).

Muswil yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia ini, digelar secara virtual dan berlangsung di kantor PKS Maluku kawasan Poka, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Minggu (27/12/2020).

Sejumlah pengurus DPW PKS Maluku dan fungsionaris partai ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Muswil PKS kembali  menetapkan Abdullah Asis Sangkala, sebagai Ketua DPW PKS Maluku,   untuk yang kedua kalinya.

PKS menggelar Muswil secara serentak di seluruh Indonesia yang diikuti  34 provinsi.

Abdullah Asis Sangkala kembali terpilih sebagai Ketua DPW PKS Maluku periode 2020-2025 setelah ditetapkan dalam surat keputusan (SK) No.075./SKEP/PW/DPP-PKS/2020.

Kepada wartawan usai kegiatan itu, Sangkala mengatakan dalam periode ini, dirinya akan fokus meningkatkan jumlah kader dan pemenangan pemilu di tahun 2024.

“Kami juga sudah membuat target-taget besar guna meningkatkan jumlah pertumbuhan kader. InsyaAllah, tahun 2024 kami target 9000 kader,” tandasnya.

Target utama lainnya, kata Sangkala, adalah meningkatkan jumlah kursi dan suara di Pemilu 2024. Sangkala juga menegaskan akan berjuang mengembalikan kursi yang hilang saat Pemilu lalu.

“Untuk kursi di DPR RI kita akan meningkatkan satu kursi, dan meningkatkan rankingnya di posisi aman yang kedua, lalu di provinsi kita akan mengembalikan satu kursi yang hilang di Kabupaten Buru, dan bisa kembali menjadi enam kursi,” optimisnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) PKS Wilayah Indonesia Timur, Saadiyah Uluputy berharap suksesnya Muswil ke V ini dapat menghasilkan para pemimpin yang loyak, amanah dan memiliki integritas yang tinggi dalam melayani rakyat, menjadi pelopor dan terdepan dalam melayani rakyat.

“Sebagai kader kita tentunya selalu optimis kedepan PKS akan selalu berinovasi dan terus berjuang sebagai pelayan rakyat dengan menjalankan tugas-tugas kepartaian yang pro dengan kepentingan rakyat. Dan lewat Muswil dan Musda yang baru saja usai, kita menaruh harapan yang besar, PKS akan terus bersama rakyat untuk memperjuangkan kepantingan bersama,” tandasnya (BB-DIO)

Tonton Juga Video di Bawah ini :