BERITABETA.COM, Ambon — Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PW IPEMI) Maluku diharapkan mampu sinergikan program untuk mendukung pemulihan ekonomi.

Harapan itu disampaikan Penasehat PW IPEMI Maluku Widya Pratiwi Murad dalam sambutannya pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 yang berlangsung di gedung Balai Diklat Keagamaan Ambon, Sabtu (18/9/2021).

Widya mengungkapkan, IPEMI memiliki peran dan fungsi yang strategis sebagai wadah mengembangkan usaha para muslimah, dengan tujuan akhir bisa berkontribusi dalam pembangunan bidang ekonomi.

"Tak kalah penting, IPEMI diharapkan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan ekonomi pengusaha muslimah, jamaah, majelis taklim dan komunitas lainnya," kata Widya Murad Ismail.

Istri Gubernur Maluku Murad Ismail itu menjelaskan, tujuan dilaksanakannya forum musyawarah tertinggi tingkat wilayah yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun ini, untuk pemilihan ketua serta pertanggungjawaban pengurus yang sudah berjalan dan penentu kebijakan program yang akan dilaksanakan periode berikutnya.

Olehnya itu, dia menginginkan, Muswil kali ini dapat merumuskan program kerja yang selaras dengan program pemerintah, khususnya di sektor ekonomi. Program kerja dan struktur organisasi yang akan disusun tambah dia, harus mempunyai perencanaan yang matang.

"Semoga Muswil ini dapat menjadi forum untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja sebelumnya, dan merumuskan penyempurnaan program kerja kedepan demi membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik," inginnya.

Widya yang juga sebagai Nina Parenting Maluku itu memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus PW IPEMI Maluku yang telah bekerja keras hingga Muswil dapat terlaksana dengan baik, dengan tetap berpedoman pada AD/RT.

Dengan begitu, bisa menghasilkan tujuan dari keinginan dan keselarasan yang hendak dicapai.