BERITABETA.COM, Ambon - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) kembali meluncurkan program Ramadan di 2024. Program tahunan kali ini, diusung dengan tajuk 'Ramadan Electrifying Lifestyle Fair (Relief) 2024' yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai Selasa 26 Meret  hingga Kamis 28 Maret 2024.

Kegiatan ini digelar di pelataran kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ambon Kota, dan menghadirkan sederet agenda menarik dan bermanfaat.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyampaikan, Relief 2024 ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep Electrifying Lifestyle kepada masyarakat luas, terutama di Kota Ambon. 

"Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang konsisten dijalankan sehingga gaungan Electrifying Lifestyle ini semakin masif di masyarakat," kata Awat, Selasa (26/3/2024).

Awat berharap, melalui kegiatan Relief 2024 ini, pesan PLN dapat tersampaikan ke pengunjung yang datang dan dapat digaungkan secara luas di tengah masyarakat, agar semua pihak dapat gandengan mewujudkan Net Zero Emission (NZE) 2060.

"Kami harap masyarakat juga mendukung program green energy sehingga dapat mencapai Net Zero Emission (NZE) 2060", sambungnya.

Relief 2024 yang hadir dengan konsep pameran ini, melibatkan stakeholders dan merchants. Di setiap stand ditampilkan berbagai produk kebutuhan masyarakat di Pulau Ambon selama Ramadan 1445 H berlangsung.

 

 

Kegiatan ini didukung juga oleh Yayasan Baitul Maal PLN. Lembaga amil zakat berbasis korporat ini menyalurkan santunan yang bersumber dari sedekah para insan PLN di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW MMU, Imam Musonep menyebutkan, lebih dari 1.000 fakir miskin dan kaum dhuafa yang memperoleh santunan ini. Mereka terdata bermukim di sekitaran aset PLN atau tempat tinggal para pegawai.