BERITABETA.COM, Ternate — PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate menggelar konvoi komunitas Electric Vehicle (EV), Senin (9/9/2024).

Kegiatan bertemakan Electrifying Lifestyle itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2024.

Menurut General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula, Hari Pelanggan Nasional 2024 menjadi momentum PLN untuk memperhatikan dan memberikan apresiasi kepada pelanggannya.

"Sekaligus momentum untuk menegaskan kembali produk dan layanan PLN di tengah masyarakat luas. Tentu saja ini bertujuan agar pelanggan lekat dengan pelayanan yang Kami hadirkan," ujar Awat.

Electrifying Lifestyle atau gaya hidup serba listrik menjadi agenda utama dalam kegiatan kali ini. Melalui UP3 Ternate, PLN melibatkan pengguna kendaraan listrik sekaligus mengampanyekan penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan. Tak hanya itu, terdapat pula demo masak menggunakan kompor induksi yang dipamerkan dalam event tersebut.

"Hal ini sejalan dengan komitmen Kami untuk bisa meningkatkan green energy di semua sektor," sambungnya.

Adapun rangkaian Hari Pelanggan Nasional 2024 ini diawali dengan dilepasnya konvoi Electric Vehicle oleh Panitia Penyelenggara PLN UP3 Ternate. Pengguna kendaraan mobil maupun motor hingga sepeda listrik turut bergabung dalam konvoi itu.

Senior Manager Niaga dan Manejemen Pelanggan PLN UIW MMU, Maman Sulaeman juga tak mau ketinggalan rombongan konvoi. Rangkaian peringatan HPN 2024 sudah berlangsung sejak sepekan lalu. Banyak doorprize yang dibagikan ke pelanggan melalui kegiatan yang mempromosikan kendaraan listrik, demo masak dan peragaan electrifying lifestyle lainnya, serta kampanye konversi kendaraan BBM menjadi motor listrik.