BERITABETA.COM, Saumlaki - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) terus berupaya memperkenalkan penggunaan kompor listrik yang menggunakan prinsip induksi elektromagnetik atau disebut kompor induksi kepada masyarakat.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menuturkan, gerakan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengampanyekan gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba listrik atau electrifying lifestyle yang bebas emisi dan ramah lingkungan.

“Ini merupakan gerakan dari komitmen Kami untuk memperluas penerapan electrifying lifestyle yang bebas emisi dan ramah lingkungan kepada masyarakat,” tutur Awat, Selasa (30/7/2024).

Melalui kerja sama lintas sektoral, PLN menghadirkan demo penggunaan kompor induksi sebagai momen edukasi di berbagai events. Salah satunya yang dilangsungkan tepat pada momen rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun  ke-16 Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang jatuh pada 21 Juli 2024 lalu.

“Dalam momen pameran tersebut, PLN hadir dengan edukasi terkait electrifying lifestyle. Harapannya, masyarakat bisa teredukasi, bahwasanya penggunaan kompor induksi ini lebih praktis, aman dan nyaman,” ujar Awat.