BERITABETA.COM, Moa — PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan (UP3) Saumlaki ikut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Hal itu disampaikan General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula dalam rilis yang diterima beritabeta.com di Ambon, Rabu (31/7/2024).

Awat mengungkapkan, keterlibatan PLN dalam ivent tersebut turut menandakan eksistensi dan pelayanan PLN bagi masyarakat di kabupaten berjuluk “Kalwedo” itu.

“PLN UIW MMU melalui unitnya yang tersebar di 11 kabupaten/kota berkomitmen mendukung berbagai kegiatan di daerah masing-masing. Momen HUT Kabupaten MBD ini menjadi kesempatan untuk kami agar lebih dekat dengan masyarakat melalui pelayanan-pelayanan dan produk yang dipamerkan selama acara berlangsung,” ungkap Awat Tuhuloula.

Dia membeberkan, acara HUT ke-16 Kabupaten MBD itu diselenggarakan di Lapangan Kalwedo dan berlangsung selama 15 hari. Yakni, telah dibuka pada 21 Juli dan berakhir pada 4 Agustus 2024 mendatang.

Selama acara berlangsung kata dia, PLN menghadirkan promo-promo tambah daya hingga menyosialisasikan penggunaan PLN Mobile kepada pengunjung pameran.

"PLN UP3 Saumlaki ikut serta dalam memeriahkan HUT MBD yang ke-16 dengan membuat Stand/Booth yang diselenggarakan di Lapangan Kalwedo, Kabupaten Maluku Barat Daya. Adapun pameran ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten MBD," bebernya.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Moa, Don Freddy Efruan menjelaskan, kehadiran stand PLN dalam acara Pameran Dirgahayu HUT ke-16 MBD tidak lepas dari keinginan untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan serta memberikan informasi terkait layanan PLN yang mungkin belum diketahui secara luas.

Untuk itu, dia mengajak kepada masyarakat yang membutuhkan listrik dan belum paham mengenai penggunaan PLN Mobile agar segeralah manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya melalui stand PLN di Pameran Dirgahayu HUT Maluku Barat Daya ke-16.

“Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi dan ramaikan booth PLN, banyak informasi, souvenir sekaligus hadiah menarik yang disiapkan untuk pengunjung,” terang Don Freddy Efruan.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Saumlaki, Hengki menandaskan, stand PLN hadir untuk memaksimalkan pelayanan sekaligus menyosialisasikan update program dan layanan PLN kepada pelanggan.

“Partisipasi kami dalam Pameran Dirgahayu HUT Maluku Barat Daya ke-16 ini merupakan kesempatan emas untuk lebih dekat dengan pelanggan dan menyampaikan berbagai pengembangan sistem kelistrikan PLN dan promo-promo. Kami sangat senang melihat antusiasme pengunjung terhadap layanan dan produk PLN,” tandas Hengky.

PLN UP3 Saumlaki menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemda MBD telah menyelenggarakan acara ini dan telah mengizinkan PLN membuka booth untuk mempromosikan produknya.

PLN terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan PLN dan terus bertransformasi untuk menjadi perusahan yang mampu bersaing di tingkat Global. (*)

Editor : Redaksi