BERITABETA.COM, Ambon – Azis Hentihu -Gadis Umasugi resmi berpasangan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di  Pilkada Kabupaten Buru 2024 mendatang.

Kepastian ini ditandai dengan pemberian rekomendasi dari DPP Partai Golkar dan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memutuskan mendukung keduanya.

Rekomendasi Golkar diberikan di hari yang sama pada Rabu (31/7/2024). Hanya berbeda dua jam. Golkar lebih dulu menyerahkan rekomendasi, setelah itu, menyusul PPP.

“Ya benar, saya dalam perjalanan ke kantor DPP Golkar,” kata Aziz menjawab pertanyaan beritabeta.com via telepon seluluernya, pada Rabu (31/7/2024).

Rekomendasi yang diserahkan Waketum DPP PPP Ermalena ini diterima langsung Azis Hentihu sebagai Bakal calon (Balon) Bupati dan Gadis Umasugi sebagai Balon Wakil Bupati Buru.

“PPP juga sudah menyerahkan rekomendasi ke saya sama Gadis. Kita yang terima langsung. Jadi kita dari Golkar, langsung ke kantor DPP PPP untuk menerima rekomendasi,” tandasnya.

Azis Hentihu juga dikabarkan bakal mendapat dukungan dari PDI-Perjuangan. Dalam survei internal PDIP, Azis yang juga Ketua DPW PPP Maluku, dan anggota DPRD Maluku ini memiliki eletabilitas tertinggi dibanding figur yang masuk survei.

Azis menambahkan visinya menjadi Bupati Buru, adalah ingin membuat daerah itu maju, dan rakyat sejahtera. Kesejahteraan rakyat, menjadi hal mutlak yang akan dilakukan, bila rakyat memilihnya menjadi Bupati Buru.

PPP di DPRD Buru pada Pemilu 2024 memiliki lima kursi. Sementara Golkar memeroleh tiga kursi berdasarkan hasil Pemilu 2024. Untuk bisa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buru, pasangan calon harus mendapat dukungan lima kursi.

Dengan koalisi dua partai ini, pasangan Hentihu –Umasugi telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri ke KPU sebagai pasangan calon (*)

Editor : redaksi