BERITABETA.COM, Ambon - PT PLN (Persero) Unit Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) berhasil mengamankan pasokan listrik selama pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia (RI) di wilayah kerjanya, yakni Maluku dan Maluku Utara, Sabtu (17/8/2024).

Upacara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIT berlangsung khidmat tanpa adanya gangguan kelistrikan.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyampaikan, peringatan Hari Kemerdekaan RI merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Maluku dan Maluku Utara.

“PLN menjalankan fungsi pelayanan kelistrikan saat momentum HUT Kemerdekaan ini adalah krusial. Persiapan bahkan jelang hari H pun dilakukan, agar mengantisipasi terjadinya gangguan.

Pasukan, peralatan dan perlengkapan pun Kami siagakan. Di wilayah kerja Kami,seluruh venue dengan semua peralatan backup kelistrikan alhamdulillah acara berjalan lancar, aman dan andal,” ujar Awat, Sabtu.

Kata Awat, upaya tersebut menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung kelancaran kegiatan penting bagi masyarakat, khususnya di wilayah Maluku maupun Maluku Utara.

Dengan kesiapan yang matang dan dukungan peralatan yang memadai, PLN kembali membuktikan keandalannya dalam menyediakan pasokan listrik yang stabil dan berkualitas.

PLN menyiagakan setidaknya 1.250 personel khusus yang bertugas mengawasi dan memastikan pasokan listrik berjalan tanpa hambatan di lokasi acara. Selain itu, PLN juga menyiapkan peralatan pendukung 95 unit, kendaraan pendukung 223 unit dan juga material cadangan gangguan yang tersedia dalam jumlah cukup.

Hal ini bertujuan untuk memastikan suplai listrik tetap stabil selama upacara berlangsung.