BERITABETA.COM, Masohi  - Sebanyak 50 orang kaum dhuafa di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah menerima santunan dari   Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Kegiatan ini dilakukan melalui melaksanakan Kegiatan Santunan Ramadhan yang bertempat di halaman Kantor PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Masohi.

Kegiatan yang mengusung tema “ Senyum Berkah Cahaya 1444 H Bersama Kaum Dhuafa” di hadiri oleh General Manager PLN UIW Maluku dan Maluku Utara beserta Jajaran Manajemen, Jajaran Manajemen UP3 Ambon, UP3 Masohi, UP2K Maluku, UPK Maluku.

General Manager PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini selain bertujuan untuk memuliakan kaum dhuafa, juga menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi dermawan dalam hal saling berbagi.

Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh YBM PLN yang tak hanya dilakukan di Bulan Ramadhan saja, namun juga dilakukan di luar bulan suci.

“Kami berharap dengan santunan yang diberikan oleh YBM PLN melalui kegiatan santunan ini dapat membawa manfaat bagi penerima santunan, sehingga kebutuhan sehari-hari dapat terbantu juga terkhususnya di bulan suci Ramadhan ini,” ungkap Awat.

Ia mengatakan, kegiatan ini sebenarnya bukan seberapa besar dan seberapa banyak yang diberikan, melainkan seberapa mulia tujuan dan keikhlasan dalam membantu sesama, itu yang paling penting.

“Semoga setidaknya sedikit banyak dapat meringankan beban sehari-hari dan juga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya”, ujarnya.

Kaum dhuafa yang disantuni terdiri dari siswa pesantren yang berlokasi di Masohi, Maluku Tengah, beberapa janda yang tergolong kurang mampu serta beberapa guru ngaji yang juga berlokasi di kota yang sama. Kegiatan berlangsung dengan hikmat dan penuh syukur, sehingga terlihat wajah bahagia yang terpancar dari para penerima santunan.