BERITABETA.COM, Ambon  - Kota Ambon bakal kedatangan tamu special pada saat pertunjukan musik World Music Concert (WMC) 2024.

Para tamu itu adalah musisi dari enam Negara yang akan datang  pada perayaan HUT ke-5 Ambon City Of Music (ACOM) pada 30 Oktober 2024.

Kepastian ini disampaikan Direktur Ambon Music Office Ronny Loppies di Ambon, seperti dikutip dari antara,  Minggu (22/9/2024).

"Pertunjukan WMC akan diikuti enam negara, yakni Korea Selatan, Vietnam, Thailand, Malaysia, Belanda, dan Indonesia, dengan mengusung tema musik dan alam," kata Ronny Loppies.

Dia menjelaskan, pertunjukan WMC 2024 itu akan menghadirkan penampilan Dasom Baek (Ulsan-Korsel), Lee Jihun & Chibaes (Ulsan-Korsel), Noll-J (Jinju-Korsel), Jessica Manuputty (Belanda), Boi Akih (Belanda) Putthakhum Saengsopee (Suphanburi-Thailand), Muzeka Selendangan Perak (Ipoh-Malaysia), dan Arca (Ambon-Indonesia).

WMC 2024, kata Lopies dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat jejaring antar-kota kreatif musik maupun yang bukan kota kreatif UNESCO.

Hal ini merupakan peluang besar sebenarnya dari Ambon kota musik melakukan berbagai kerja sama yang dimulai dari pendekatan budaya.

Ia menambahkan, pelaksanaan WMC 2024, membuktikan kerja keras Ambon Music Officr (AMO) yang berupaya secara sistematis melakukan terobosan kerja sama secara internasional, yang berdampak pada pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, dari sebuah kerja inovatif dan kreatif, sehingga semua kota besar mau datang ke Ambon.