BERITABETA.COM, Ambon — Masyarakat Negeri Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon secara sukarela dan swadaya melakukan pembersihan dan pengecetan monumen Ambon City Of Music (ACOM) pada Selasa (31/7/2024).

Kegiatan pembenahan salah satu icon di Kota Ambon itu mendapat apresiasi yang tinggi dari Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse yang turut hadir di lokasi.

Ririmasse mengungkapkan, saat melantik ketua-ketua RT se-Hative Besar pada beberapa waktu lalu, telah diinstruksikan kepada Penjabat (Pj) Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Hative Besar, Erick Van Room bersama jajaran untuk dilakukan pembersihan dan pengecatan agar terlihat indah.

"Dalam tiga hari instruksi dilakukan melalui tindakan pengecatan oleh pemerintah negeri, perangkat RT, serta masyarakat sehingga berjalan dengan baik," ungkap Agus Ririmasse.

Dia menerangkan, selain membenahi monumen ACOM, kios-kios yang berada di sekitar monumen ini kata dia, akan ditata secara baik agar tidak terkesan kumuh.

Untuk itu, dia berharap agar Pemerintah Negeri di bawah pimpinan Van Room dapat melakukan inovasi terhadap salah satu icon kota Ambon ini, sehingga dapat menambah pemasukan kas negeri.

"Bagaimana pemerintah negeri dapat membuat sesuatu yang menarik orang datang kesini, sebab masih ada ruang di bawah monumen ini yang dapat dibuat sebagai tempat nongkrong, menikmati musik dan lain sebagainya," harapnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak warga kota ini agar dapat mencontohi apa yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Negeri Hatvie Besar dalam kebersamaan merawat kota ini, agar terlihat bersih dan elegan, sesuai dengan julukan sebagai kota "Manise" itu," pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi