HMI Unidar saat menggelar dialog publik, di Ambon, Senin (5/10/2020). Foto: Istimewa
HMI Unidar saat menggelar dialog publik, di Ambon, Senin (5/10/2020). Foto: Istimewa

BERITABETA.COM, Ambon – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi Unversitas Darussalam (Unidar) Ambon, menggelar Dialog Publik, menyikapi kondisi ekonomi dan arah kebijakan publik di masa mewabahnya COVID-19.

Dialog bertemakan Pemulihan Ekonomi di Saat Pandemi & Arah Kebijakan Daerah ini berlangsung, di Aula Fakultas Pertanian Unidar Ambon, Senin kemarin (5/10/2020).

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini masing-masing, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Kepala Bappeda, Perwakilan Dinas Koperasi & UMKM, Anggota DPRD Rovik Akbar Afifudin dan Praktisi Ekonomi M. Jais Hayoto.

Menurut Galib Latuconsina, Ketua HMI Komisariat Ekonomi Unidar Ambon, dialog tersebut merupakan sebuah wacana kekenian yang mestinya didiskusikan dan dikaji lebih jauh, guna merespon serta menjawab problematikan kehidupan perekonomian di tengah-tengah masyarakat.

“Sisi lain dimaksudkan untuk mengembalikan semangat perekonomian dan pembangunan di tingkat daerah,” singkatnya.

Senada, Sahajudin Sowakil, Ketua Panitia mengaku, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menemukan titik temu terkait arah pemulihan ekonomi di saat pandemi dan respon pemerintah atas kondisi ekonomi yang kian kompleks.

“Prinsipnya kegiatan yang kita lakukan hari ini untuk membahas hal-hal tersebut,” katanya. (BB-TAN)