BERITABETA.COM, Masohi – Warga Kota Masohi, Kabupaten Maluku, khususnya yang bermukim di kawasan Lorong Cinta, dalam waktu dekat bakal berlega, karena ruas jalan di kawasan itu dipastikan akan diperbaiki pada tahun ini.

Ruas jalan di kawasan ini  kerap dikeluhkan oleh warga sekitar, karena kondisinya rusak dipenuhi lubang, sehingga menyulitkan para pengendara kendaraan saat melintas.

“Kondisi kerusakan di jalan ini sudah terjadi setahun lebih. Namun belum ada upaya perbaikkan, sementara  banyak pula kendaraan truk bermuatan lalu lalang membuat kondisinya makin rusak,” kata Wahid Sanaky salah satu warga di kawasan itu.

Ia mengaku, sudah beberapa kali terjadi kecelakaan dialami pengendara sepeda motor, karena kondisi jalannya yang rusak ini.

Dari pantauan beritabeta pada Senin (29/08/2022), titik kerusakan jalan di berkonstruksi Lapis Penetrasi Macadam (Lapen) itu makin hancur, karena  banyak dipenuhi lubang.

Sementara kendaraan bermotor yang melewati jalan tersebut harus berhati-hati, kerena posisi ruas jalan itu juga menanjak, sehingga  bisa menimbulkan kecelakaan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Malteng, Adolf Poceratu, mengaku kerusakan ruas jalan di kawasan Lorong Cinta itu akan segera diperbaiki.

Poceratu menjelaskan perrbaikan akan dimulai dari jalan Pandopo Wakil Bupati sampai Taman Makam Pahlawan, kemudian Lorong cinta, samping Akper sampai ke beberapa titik di kawasan Sugiarto.

“Dalam waktu dekat ini akan dilakukan perbaikan,” kata Poceratu kepada saat ditemui di kantornya, Senin (29/8/2022).

Ia juga memastikan proyek pekerjaan ruas jalan itu sudah memiliki kontrak kerja, namun  masih terkendala dengan  kondisi hujan, sehingga pekerjaannya belum dapat dilakukan.

“PUPR tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat hanya sering terbentur dengan keterbatasan anggaran dan ditambah dengan adanya pandemi Covid-19 yang berimbas pada refocusing anggara,” jelasnya.