BERITABETA.COM, Bula — Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] Abdul Mukti Keliobas menunjuk Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana [Ortala] Sekretariat Daerah [Setda] SBT Abu Saleh Salampessy menjabat Pelaksana Tugas [Plt] Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang [PUPR] setempat.

Penunjukan ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan [SK] oleh Sekretaris Daerah [Sekda] SBT Jafar Kwairumaratu kepada Abu Saleh Salampessy di ruang rapat Dinas PUPR SBT, Sabtu (22/10/2022).

Sekda SBT Jafar Kwairumaratu dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, pergantian pejabat dalam lingkup pemerintahan sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan.

Jafar membeberkan, hari ini genap 60 tahun usia Kepala Dinas PUPR SBT Umar Billahmar yang telah purna bakti, sehingga hal itu perlu dilakukan untuk menjalankan tugas-tugas pada dinas tersebut.

"Hari ini pas massa purna atau batas usia sebagai Pegawai Negeri Sipil [PNS] pak Umar Billahmar. Jadi kegiatan hari ini kita serahkan SK Plt," ungkap Jafar Kwairumaratu.

Dalam kesempatan tersebut dia menegaskan, sesuai intruksi bupati, satu Organisasi Perangkat Daerah [OPD] harus memiliki satu inovasi.

Untuk itu, dia meminta kepada semua pegawai di Dinas PUPR untuk sama-sama bersenergi dengan Plt Kepala Dinas untuk melakukan terobosan-terobosan dan inovasi.

"Dengan kehadiran pak Salampessy sebagai Plt Kepala Dinas PUPR ini, saya minta untuk semua bersinergi untuk melakukan inovasi-inovasi," pintanya.

Ia berharap, kedepannya Dinas PUPR SBT harus lebih bagus, tentu apa yang selama ini menjadi kekurangan pada OPD tersebut harus dibenahi secara perlahan-lahan.