BERITABETA.COM, Ambon - Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Yonif 734/SNS Pos 4 Sirisori SSK III dan masyarakat, menggelar karya bakti pembersihan sumur (Perigi) Negeri Sirisori Serani, Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Senin (15/03/21).

Pasalnya, sumur tersebut merupakan sumber mata air dan kebutuhan utama warga Negeri Sirisori Serani.

Karya bakti dilakukan Satgas Yonif 734/SNS Pos 4 sebagai bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selebihnya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian personel Satgas Yonif 734/SNS terhadap rakyat.

"Selain bertugas melaksanakan pengamanan di wilayah desa binaan, sebagai Personil Satgas Yonif 734/SNS kami juga memberikan perhatian terhadap masyarakat desa/negeri Siri Sori Serani,” ujar Letda Inf Dicky Sandra Batih Kusmandani, Danpos Sirisori Serani.

Ia mengemukakan, kegiatan  ini sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD, dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah di tingkat desa.

Menurutnya, sasaran kerja bakti tersebut adalah melaksanakan pembersihan dan pengurasan sumur, karena dindingnya sudah dipenuhi dengan lumut.

"Kami merasa terbantu dengan kehadiran Pos Satgas di negeri kami. Sebab selain menjaga stabilitas keamanan antar Negeri, para personel Satgas Pos 4 juga sudah banyak membantu setiap kegiatan yang kami lakukan disini,"ungkap Raja Siri Sori Serani, Louisir Kesaulija.

Karena itu Raja Negeri Siri Sori Serani ini berterima kasih kepada personel Satgas Pos Pos 4 yang sudah peduli serta memotivasi warganya, dalam setiap kegiatan positif dimana bertujuan untuk membangun masyarakat Siri Sori Serani. (BB-YP)