BERITABETA.COM, Ambon – Satu lagi Pasien Dalam Perawatan (PDP) berinisial RL (19) meninggal dunia hari ini, Jumat (08/05/2020), di RSUD Haulussy Ambon. PDP meninggal pukul 13.00 WIT. Pasien merupakan kontak erat dari almarhum pasien Kasus 25 yang meninggal, Kamis (07/5/2020). Hasil swab dari RL masih ditunggu namun jenazah dimakamkan dengan tetap protap Covid-19.

“Sebenarnya dia belum terkonfirmasi positif Covid-19 tapi kita harus ikut protap Covid-19 karena dia berhubungan erat dengan almarhum kasus 25 jadi kita ikutkan dia dengan masalah Covid-19,” kata Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Murad Ismail saat memberikan keterangan pers di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (08/05/2020).

Murad Ismail yang juga Gubernur Maluku ini berharap keluarga pasien bisa menyerahkan seluruh proses pemakaman ke Pemda Maluku dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku.

“Pada dasarnya, kita semua telah terkontaminasi namun karena imun tubuh kuat sehingga masih selamat dari covid-19 Ini, namun disayangkan apabila ada orang tua, tetangga dan anak-anak kita yang punya imun tubuh lemah maka bisa tertular dan mereka mengalami hal yang fatal,” kata gubernur.

Gubernur juga menghimbau agar seluruh masyarakat disiplin dan jaga jarak, ikut seluruh petuah dan anjuran Gugus Tugas agar semua selamat dari Covid-19.

“Mudah-mudahan, Covid ini setelah selesai Lebaran Idul Fitri berangsur-angsur hilang dan di Maluku tidak lagi bertambah orang yang terkonfirmasi,” harap Gubernur (BB-CS)