BERITABETA.COM, Namlea -  Salah satu pasien di RSU Namlea di Lala, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, berinisial Ny. K (46 tahun),  yang didiagnosis positif Covid 19, dilaporkan telah meninggal dunia, Kamis (15/7/2021) dini hari pukul 05.37 WIT.

Korban meninggal dengan gejala sesak nafas, batuk dan demam pada Kamis dini hari pukul 05.37 WIT.

Dengan meninggalnya Ny K,  kini tercatat dalam sepekan terakhir sudah tiga pasien yang didiagnosis positif Covid oleh pihak RSU Namlea meninggal dunia. Mereka masing-masing Ny M (52 tahun), Mendi (43 tahun) dan Ny Kasiah.

Pasien atas nama Ny M sesuai hasil pemeriksaan laboratorium dengan metode Rapid Test Antigen tertanggal 8 Juli lalu dinyatakan positif oleh dr Selvie Liemena.

Namun pihak keluarga membawa kabur Ny M dari Rumah Sakit. Pasien kemudian tanggal 9 Juli lalu di sore, diketahui meninggal dunia di Unit 14 Savanajaya dan dikuburkan hari itu juga.

Kemudian tanggal 9 Juli, malamnya sekitar pukul 20.00 wit diketahui Mendi Yani minggal dunia di RSU dan dikebumikan pukul 01.00 wit tengah malam.

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru, Rusdianto Jainahu membenarkan, Ny K yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga asal Desa Debowae (Unit 18), Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, meninggal di RSU Namlea, Lala, Kamis subuh.

“Saat ini masih tersisah 6 pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Rata-rata pasien masuk rumah sakit dengan keluhan sesak nafas, batuk, maag dan demam,” ungkapnya.

Selanjutnya informasi yang berhasil dihimpun lebih jauh menyebutkan,  pada hari Senin tanggal 12 Juli 2021 pukul 16.00 WIT,  Ny K masuk ruang internal  dengan keluhan sesak napas dan batuk. Kemudian dilakukan rongseng dan Rapid Anti Gen terhadap pasien tersebut.  Hasilnya, pasien dinyatakan positif Covid-19.