BERITABETA.COM, Ambon – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku menyatakan pasien yang meninggal dunia di RSU dr. Haulussy Ambon, positif terpapar Covid-19. Pasien berinisial LS diketahui hasil swebnya yang diuji melalui metode PCR di BTKL PP Ambon dan baru terkonfirmasi 1 jam lalu.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang memastikan satu pasien terkonfirmasi terpapar positif Covid-19 meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy Ambon, Rabu (6/5).

Pasien ini sempat menjalani perawatan dan diisolasi di RSUD dr M Haulussy Ambon sejak Minggu (3/4,) dan diambil swabnya untuk diuji di BTKL PP Ambon  dan hasil PCRnya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Benar satu pasien positif meninggal dunia hari ini,” ungkap Kasrul kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku Rabu (6/5).

Meninggalnya LS merupakan kasus pertama di Maluku, pasien yang meninggal karena terpapar Covid-19.

Menurutnya, korban ini meninggal dunia merupakan pasien baru yang masuk RSUD dengan keluhan sesak napas.

“Hasil PCR pasien dinyatakan positif dengan uij lababoratorum Nomor 193 BTKL- PP,” ungkap Kasrul.

Dia juga mengaku tracing terhadap pasien ini sudah dilakukan oleh teman-teman dari gugus Kota Ambon.

”Tracking sudah mulai dilakukan oleh teman-teman dari Kota Ambon. Atas nama pemerintah, gubernur dan gugus mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya laki-laki 40 tahun,” ujarnya.

Selanjutnya kata Kasrul, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Maluku saat ini sebanyak 24 orang. 12 sembuh, 1 meninggal, 11 sementara dirawat.

”Jadi sudah ada 24 pasien yang terkonfirmasi di Maluku,” tandasnya (BB-DIO)

SIMAK JUGA VIDEO DI BAWAH INI :