BERITABETA.COM, Ambon – Musyarawah Daerah atau Musda Ke III Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Ambon telah dibuka oleh Sekretaris Kota Agus Ririmasse di Aula DPRD Provinsi Maluku, Karang Panjang Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Minggu malam, (20/11/2022).

Seterusnya, sidang Musda dilanjutkan oleh panitia pelaksana di Caffe Alfath, Baru Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon Senin, 21 November 2022.

Musda ke III ini dilaksanakan untuk memilih Presidium KAHMI Kota Ambon Periode 2022-2027 menggantikan Presidium/Kepengurusan KAHMI Kota Ambon masa bakti 2017-2022 yang di Koordinir Rovik Akbar Afifudin.

Tercatat ada 11 orang yang telah mendaftarkan diri pada Panitia Pelaksana. Dari sebelas calon yang pada Musda, forum hanya akan memilih lima nama saja untuk menjadi Presidium KAHMI Kota Ambon periode 2022-2027.

Ketua Panitia Pelaksana Musda Ke III KAHMI Kota Ambon Bansa Hadi Sella mengatakan, sebelas calon Ketua  KAHMI Kota Ambon itu notabenenya adalah Akademisi, Poitisi, Pengusaha dan Birokrat.

“Sebelas nama calon Ketua KAHMI Kota Ambon ini semuanya sudah terdaftar pada panitia pelaksana. Proses Musda tengah berjalan. Insya’Allah mala m ini selesai,”ujar Bansa Hadi Sella kepada beritabeta.com Senin, (21/11/2022).

Adapun sebelas calon Ketua KAHMI Kota Ambon itu dari Akademisi yaitu; Dr. Abdul Manaf Tubaka (IAIN Ambon), M. Syafin Soulissa (IAIN Ambon, M. Asrul Pattimahu (IAIN Ambon), Husein Rumain (IAIN Ambon), dan Husein Marasabessy (Unpatti).

Politis; Mochdar Wattiheluw, dan Said Patta.  Siti Malawat (Komisioner KPI), Mohamad Alfian (Birokrat). Kemudian Fauzi Masabessy, dan Gadri Attamimi dari kalangan Pengusaha.

 

Bansa Hadi Sella, Ketua Panitia Pelaksana Musda Ke III KAHMI Kota Ambon.
Bansa Hadi Sella, Ketua Panitia Pelaksana Musda Ke III KAHMI Kota Ambon.

Dari 11 calon tersebut forum Musda hanya akan meilih lima nama untuim menjadi Presidium. Seterusnya lima orang terpilih akan berembuk untuk menentukan satu orang menjadi Koordinator Presidium KAHMI Kota Ambon.

“Harapannya, Musda ke-III ini dapat melahirkan Presidium yang amanah, dan mampu mengakomodir seluruh potensi alumni HMI serta dikawal dan didistribusikan pada berbagai lini pengabdian,”timpal mantan Ketua Umum Badko HMI Maluku-Maluku Utara ini.  (*)

 

Editor : Samad Vanath Sallatalohy