BERITABETA.COM, Bula — Pembukaan Musyawarah Daerah [Musda] ke-3 Majelis Daerah [MD] Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam [KAHMI] Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] dijadwalkan pada Kamis besok.

Koordinator Steering Committee [SC] Sukimon Loklomin kepada beritabeta.com di Kedai Hal Kafe Kota Bula, Rabu (12/10/2022) mengungkapkan, pendaftaran calon Ketua Umum [Ketum] KAHMI SBT mulai dibuka hari ini.

"Pembukaan pendaftaran ketua umum KAHMI SBT mulai hari ini sampai hari Kamis malam pukul 00.00 [jam 12 malam]," ungkap Sukimon Loklomin.

Sukimon membeberkan, sesuai hasil rapat koordinasi SC dengan Presidium Majelis Wilayah KAHMI Maluku pada 12 Oktober 2022, maka persyaratan calon Ketum MD KAHMI SBT adalah alumni HMI minimal mengikuti basic training [LK I] dibuktikan dengan kesaksian komisariat asal minimal 2 orang.

Melampirkan curriculum vitae [CV] dalam bentuk Hard Copy dan Soft Copy, Pas foto berlatar hijau ukuran 4x6, 2 lembar, berdomisili di wilayah kabupaten SBT yang dapat dibuktikan dengan KTP dalam bentuk Hard Copy dan Soft Copy.

"Termasuk penyampaian tentang pandangan KAHMI kedepan, baik tulisan, lisan maupun video dalam bentuk Hard Copy dan soft copy dan bersedia aktif, loyal dan penuh dedikasi sebagai ketua KAHMI yang dibuktikan dengan penandatanganan pakta integritas (materai 10.000)," bebernya.

Ia menjelasakan, pasca pembukaan Musda ke-3 KAHMI SBT ini akan dilanjutkan dengan agenda sidang-sidang pada hari Jumat dan Sabtu, sehingga dia meminta partisipasi semua alumni Himpunan Mahasiswa Islam [HMI] di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu.

"Insha Allah ikhtiar ini, tentu menjalankan proses etape ini adalah kami menjadikan acuannya adalah AD/ART yang kami junjung tinggi," jelasnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi