BERITABETA.COM, Ambon - Gubernur Maluku Murad Ismail [MI] yang juga Ketua Umum Komite Olehraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, menyampaikan komitmennya akan mengembangkan sejumlah cabang olahraga di Provinsi Maluku.

Tiga diantaranya yang menjadi fokus perhatian adalah cabang olahraga sepak bola, tinju dan ateletik. 

“Kita harus segera melakukan pembinaan atlit berkelanjutan, guna menciptakan bibit unggul, serta mampu beradaptasi dengan penerapan berbagai peraturan yang disesuaikan dengan kondisi kekinian,” kata Murad Ismail saat membuka secara resmi Kejuaraan Terbuka Pencak Silat, Piala Gubernur Maluku Tahun 2022, di Sport Hall, Karang Panjang, Ambon, Kamis, (3/3/2022).

Gubernur Maluku ini mengatakan, Maluku memiliki potensi atlit yang luar biasa, tersebar pada berbagai cabang olahraga, terutama pada cabang olahraga tarung, yang membutuhkan kemampuan fisik, salah satunya adalah pencak silat.

Ia menegaskan,  olahraga kini menjadi kekuatan ekonomi, banyak atlet berprestasi yang kemudian memiliki masa depan cerah, karena tekun berlatih, sabar, dan memiliki obsesi besar, untuk berhasil di cabang olahraga yang ditekuni.

“Harapan saya, para pesilat yang tampil di ajang kejuaraan terbuka Piala Gubernur ini, kelak bisa berprestasi dan membawa nama harum Maluku pada setiap kesempatan kejuaraan baik di level nasional maupun internasional,” tandas Gubernur (*)

Editor : Redaksi