BERITABETA.COM, Ambon – Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Haruku dan Komunitas Alifuru Kabupaten Seram Bagian Barat yang berdomisili di Sorong Propinsi Papua Barat atau KKSBBS, bersilaturahmi serta menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk pengungsi asal Desa Kariu yang berada di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Kapolsek Pulau Haruku dan rombongan sebelumnya bersilaturahmi dengan Ketua Majelis GPM Negeri Oma, Pendeta Siahaya di Pastori GPM Desa Oma. Seterusnya mereka menuju ke Negeri Aboru.

Kehadiran Kapolsek Pulau Haruku dan rombongan KKSBBS disambut dengan baik oleh Raja Aboru Marten Sinay dan staf, serta Pendeta Kariu Neli Hukom/Matulesy didampingi staf Negeri Aboru, Ketua Saniri Desa Kariu, dan Bhabinkamtibmas Aboru.

Bantuan sosial berupa uang tunai untuk pengungsi Kariu diserahkan oleh Ketua KKSBBS Rahim Silehu dan Anggota, Ketua Pemuda Helmy Patty, dan Sekretaris Lenny Tahya/Surupatty.

Bantuan tersebut diterima oleh Pendeta Desa Kariu, disaksikan oleh Raja Negeri Aboru dan staf serta ketua Saniri Kariu beserta staf Desa Kariu.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Pulau Haruku Iptu Julkisno Kaisupy didampingi oleh Waka Polsek Pulau Haruku, Kanit IK Polsek Pulau Haruku, Kanit Reskrim Polsek Pulau, dan 5 Personil Sabhara Polsek Pulau Haruku.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Pulau Haruku menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di hadapan Raja Aboru, Staf Pemerintah Negeri Aboru, serta Pendeta Desa Kariu, dan Staf Pemerintah Negeri Kariu.

“Kiranya Raja Negeri Aboru dan Staf Pemerintah Negeri Aboru, Ibu Pendeta Negeri Kariu, dan Staf Pemerintah Negeri Kariu dapat bekerja sama dengan Polsek Haruku dalam membantu tugas Kepolisian untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas sehingga tetap aman dan kondusif,” pintanya.

Kapolsek Pulau Haruku dan Personilnya saat bersilaturahmi  bersama warga Kariu di Negeri Aboru.
Kapolsek Pulau Haruku dan Personilnya saat bersilaturahmi bersama warga Kariu di Negeri Aboru.

 

Mengingat kondisi kecamatan Pulau Haruku sampai saat ini mulai aman dan kondusif, dia berharap, kepada Raja Aboru dan Staf Pemerintah Negeri Aboru, serta Pendeta Kariu dan Staf Pemerintah Kariu, agar turut mengimbau kepada masyarakatnya untuk membantu menjaga situasi yang mulai tenang.

Seruan Kapolsek Pulau Haruku tersebut disambut dengan positif oleh Raja dan Staf Pemerintah Negeri Aboru, beserta Pendeta Desa Kariu dan Staf Pemerintah Kariu.

Mereka kompak dan bersedia membantu tugas Kepolisian dalam hal ini Polsek Pulau Haruku untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pulau Haruku.

Kegiatan silaturahmi dan penyerahan bantuan sosial kepada pengungsi Kariu berakhir pada pukul 20.30 WIT dalam keadaan aman terkendali.  (BB)

 

Editor : Redaksi