BERITABETA.COM, Ambon – Alumni Bintara Polri SPN Passo [SPN Polda Maluku], dan Alumni Polwan angkatan 1997/1998 hadir pasca bentrok Kariu dan Pelauw di Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Kehadiran mereka sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Sikap peduli kemanusiaan ini ditunjukkan oleh Alumni Bintara Polri SPN Passo [SPN Polda Maluku], dan Alumni Polwan angkatan 1997/1998 dengan cara menyalurkan sembilan bahan pokok atau sembako kepada warga Negeri Kariu, dan keluarga korban yang meninggal dunia dari Negeri Pelauw.

Bantuan sosial berupa Beras satu ton dan Sarimi 50 Karton itu telah didistribusikan pada Rabu, (30/03/2022). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Alumni DSD/SDS Maluku Aiptu Ivan Ali, didampingi Wakil Ketua Aiptu Riri Slarmanat, Sekretaris Iptu Rido Masihin, serta 10 orang leting mewakili 249 alumni yang tersebar di Polda Maluku dan Polda Maluku Utara.

Penyerahan bantuan sembako tersebut oleh Ketua Alumni DSD/SDS Maluku Aiptu Ivan Ali, didampingi Wakil Ketua Aiptu Riri Slarmanat, Sekretaris Iptu Rido Masihin, serta 10 orang leting mewakili 249 alumni yang tersebar di Polda Maluku dan Polda Maluku Utara.

“Sumber bantuan ini melalui donasi sukarela yang dikumpulkan secara ikhlas oleh Angkatan Dikmaba Sembilan Delapan dan Sepolwan Dua Satu atau DSD/SDS ke Bendahara Angkatan, Aiptu Felisa Kalalo melalui rekening angkatan,” ujar Ketua Alumni Angkatan Bintara Polri DSD/SDS, Aiptu Ivan Ali kepada wartawan Kamis, (31/03/2022).

Bantuan kemanusiaan berupa beras satu ton [200 Sak 5 kg], dan Sarimi 50 Karton ini diserahkan kepada Perwakilan Masyarakat Kariu yakni Pejabat Kariu Yori Radjawane, dan Pimpinan Jemaat GPM Kariu Pendeta Nell Hukum.

Selain bantuan sembako diberikan kepada masyarakat Negeri Kariu, lanjut dia, alumni juga memberikan bantuan kepada lima orang korban meninggal dunia pasca bentrok yang berasal dari Negeri Pelauw.

Bantuan ini, diserahkan langsung oleh Kapolsek Pulau Haruku Iptu Julkisno Kaisupy, yang juga merupakan salah satu alumni angkatan Bintara DSD/SDS Polda Maluku.

“Karena motto kami “Katong Seng Sedarah Tapi Katong Basudara. Olehnya itu semua masyarakat adalah saudara kita,” ungkapnya.

Bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari sumbangan sukarela para Bintara Polri angkatan yang bertugas di jajaran Polda Maluku, maupun bertugas di Polda lainnya yang dahulu pernah menempuh pendidikan di SPN Passo atau SPN Polda Maluku. 

Alumni Bintara dan Sepolwan angkatan 97 secara khusus mengajak masyarakat Kariu dan Pelauw serta masyarakat Pulau Haruku pada umumnya agar bersama-sama merawat dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas. (BB)

 

Editor : Redaksi