BERITABETA.COM, Ambon – Dukungan untuk Gubernur Maluku Murad Ismail menjadi Ketua Umum atau Ketum Komite Nasional Olahraga (KONI) Maluku untuk masa bakti 2022-2026, telah diputuskan melalui rapat Pengurus KONI Kota Ambon pada Jumat, (11/02/2022).

"Melalui pertemuan ini saya menandatangi surat dukungan dari pengurus KONI Kota Ambon yang mana dalam waktu dekat kami serahkan kepada pak Murad Ismail," ucap Ketua Umum KONI Kota Ambon, Richard Louhenapessy yang juga Wali Kota Ambon.

Richard berdalih, rekomendasi dukungan ini diberikan meskipun tidak diminta oleh Murad Ismail, tetapi pengurus KONI Kota Ambon tetap memberikan dukungan secara pribadi. Hal tersebut tidak terlepas dari Murad Ismail sebagai Gubernur Provinsi Maluku.

Prinsipnya, kata Richard, KONI Kota Ambon memberikan dukungan penuh kepada Murad Ismail sebagai ketua umum KONI Maluku dengan alasan merupakan keinginan aspiratif secara demokratis KONI pengurus Kota Ambon.

Pada rapat pengurus KONI Kota Ambon ini, kata dia, juga telah disepakati untuk pelaksanaan Musyawarah Kota atau Muskot KONI Ambon pada April 2022.

“Musyawarah KONI Kota Ambon ini untuk memilih kepengurusan KONI Kota Ambon masa bakti 2022 – 2022,” jelasnya.

Sebelumnya, KONI Kota Ambon akan melaksanakan rapat anggota untuk menyusun program kerja 2022, dan pembentukan panitia penjaringan bakal calon ketua umum KONI Kota Ambon.

Richard mengatakan, kepengurusan KONI Kota Ambon periode 2017-2021 telah berakhir pada Desember 2021.

Namun, karena musyawarah belum dilaksanakan, maka kepengurusan KONI Kota Ambon diperpanjang selama enam bulan.

Perpanjangan waktu tersebut, kata dia, guna dimanfaatkan oleh pengurus lama untuk melakukan konsolidasi pembentukan kepengurusan KONI Kota Ambon yang baru.

"Kami rencanakan paling lambat pada Juni 2022 konsolidasi telah selesai, dan kepengurusan KONI Kota Ambon periode 2022-2026 sudah ada,’’ kata Richard Louhenapessy. (BB)

 

 

Editor : Redaksi