BERITABETA.COM, Saumlaki — Tudingan dan kritik yang dilontarkan kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Petrus Fatlolon dinilai sebagai balas dendam kelompok tertentu tanpa bukti.

Pasalnya, kritik yang ditujukan itu bukan lagi terhadap pemerintahan tapi cenderung menyerang privasi. Hal itu terlihat dari isu yang masif dimainkan di media cetak, online bahkan grup WhatsApp dan Facebook.

Hal ini disampiakan salah satu aktivis muda KKT Gilang Kelyombar. Dia menilai jelang pelaksanaan Pilkada di KKT, cukup banyak informasi yang dimanaikan lawan-lawan politik dengan memakai segala cara untuk mencari kesalahan dari seorang Petrus Fatlolon.

“Yang diserang sebagian besar sudah tidak lagi kritik membangun, tapi yang mereka lakukan adalah kritik karena dendam, ” ungkap Gilang, Rabu (10/02/2021)

Kelyombar mengungkapkan, selama ini Bupati KKT Petrus Fatlolon tidak pernah menutup diri terhadap siapa pun yang ingin bertemu beliau. Fatlolon lanjut dia, juga tidak alergi terhadap aksi demonstrasi OKP dan LSM.

“Faktanya sudah beberapa kali ada aksipun beliau bertemu langsung dengan para pendemo dan menanyakan kepada mereka apa yang mereka tuntut dan apa yang mereka suarakan” cetusnya.

Dia menjelaskan saat ini ada beberapa kasus yang sedang ditangani pihak penegak hukum. Dia bahkan mengaku Bupati Fatlolon sendiri memberikan dukungan kepada pihak penegak hukum untuk tetap melakukan pemeriksaan.

Kelyombar mengingatkan masyarakat di daerah ini agar tetap hidup rukun dan damai tanpa saling membedakan. Dia mengajak semua elemen di bumi ‘Duan Lolat’ untuk tetap mengawal pemerintahan di bawah kepemimpinan Petrus Fatlolon dan Agustinus Utuali.

Dia menyarankan aktivis di daerah ini tetap memberikan kritik namun tambah dia, harus bersifat membangun. Apalagi saat ini kata Kelyombar, ada proyek strategi nasional di daerah kita yaitu Proyek Blok Masela.

“Mari kita sama-sama mengawal program ini, tentunya semua ini demi pembagunan daerah kita ke arah yang lebih baik dan dampaknya pun akan di nikmati oleh masyarakat Tanimbar” tutupnya (BB-AZ)