BERITABETA.COM, Ambon - Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nataniel Orno bersama sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah [OPD] menjemput Jenazah Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Markus J Pattinaman di Terminal Cargo Bandara Internasional Pattimura Ambon, Senin (6/6/2022).

Ikut serta dalam penjemputan Danlanud Pattimura, Penjabat Sekertaris Daerah Sadali Ie, Penjabat Walikota Ambon.

Jenazah tiba pagi tadi pukul 06:47 WIT menggunakan pesawat Batik Air dengan Flight ID-6170 dari Jakarta.

Seperti diketahui, almarhum dikabafrkan meninggal di ruang tunggu terminal 3, Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 22.29 WIT, Sabtu (6/6/22).

Sebelum meninggal, almarhum sempat mendampingi Gubernur Maluku Murad Ismail, bertemu Hyun Wook Cho, Chief Executive Officer (CEO) dan President Aron Flying Ship Ltd. asal Korea Selatan, di Jakarta.

Almarhum bersama sejumlah pejabat Pemprov Maluku juga sempat berfoto bersama Hyun Wook Cho, Chief Executive Officer (CEO) dan President Aron Flying Ship Ltd, dan Gubernur Maluku.

Wagub Orno dalam kesempatan ini menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Max Pattinama.

"Atas nama pribadi, keluarga bersama Bapak Gubernur Maluku dan Pemerintah Provinsi Maluku, kami mengucapkan juga turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya bapak Plt Kadis Pariwisata Maluku Max Pattinama,"kata Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno saat diwawancarai awak media di Rumah Duka karang panjang Ambon, Senin (6/6/22).

Wagub menjelaskan kepergian Bapak Max ini secara tiba-tiba, dirinya tidak pernah mendengar kalau beliau sakit apa.

"Saya bilang buat istri almarhum, bahwa kita harus yakin ini adalah kehendak Tuhan. Jadi kita tidak bisa mengelak dari sini dan kita semua ini sementara proses menuju terminal, terminal itu adalah kematian,"jelas Wagub.

Tak hanya itu, Wagub juga telah memberikan penguatan kepada istri dan anak-anak almarhum bahwa mereka harus tabah dalam menjalani hidup ini, hidup ini tetap harus berjalan terus tidak mungkin berhenti.

"Jadi Kita semua manusia akan menuju ke sana cuman meenunggu waktu saja. Waktu cuma Tuhan saja yang tahu, kita tidak tahu besok apa yang terjadi buat kita, kita semua tidak tahu,"ungkap Wagub.

Wagub menjelaskan untuk proses pemakaman sampai saat ini belum ada informasi dari keluarga. Mungkin masih menunggu kedatangan keluarga yang lainnya.

"Kedatangan pak gubernur maluku untuk melayat belum ada informasi. Dikarenakan pak gubernur masih punya agenda kegiatan di Jakarta,"jelas Wagub (Advertorial )

Pewarta : Febby Sahupala