BERITABETA.COM, Masohi — Inisiator Maluku Tengah (Malteng) Bangkit, Zulkarnain Awat Amir secara resmi melaunching pupuk dan pestisida organik di Walang Genta Organik Bang Ozan di jalan Bangau, Kota Masohi, Sabtu (31/8/2024).

Kegiatan yang difokuskan pada sektor pertanian ini dihadiri oleh sebanyak 30 kelompok tani dari Kecamatan Amahai dan Kecamatan Teon Nila Serua (TNS).

Inisiator Malteng Bangkit, Zulkarnain Awat Amir dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan ini sebagai langkah kecil yang mempunyai manfaat dan nilai yang positif.

"Ini langkah kecil yang punya manfaat. Langkah kecil dari kota kecil yang nilainya positif dan tentu tidak bisa kita abaikan tetap kecil," ungkap Zulkarnain Awat Amir.

Ia membeberkan, masyarakat Maluku pada umumnya dan Malteng pada khususnya banyak yang bergantung hidup pada sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

Menurutnya, hal ini jika dikelola secara serius dan ditangani dengan langkah konkrit yang besar. Apalagi jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada dia dan Mario Lawalata terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Malteng, maka masyarakat akan merasakan manfaat yang besar di sektor ini.

"Bicara tentang manfaat kecil ini, kalau kita kelola dengan serius, lalu kita tangani dengan langkah konkrit yang besar, semisal kita adalah pemenang kebijakan, tentu bapak-ibu petani semua akan mendapatkan manfaat yang besar," bebernya.

Dia berujar, selain berkonsentrasi pada sektor pendidikan, kesehatan dan sejumlah sektor lainnya, masalah pertanian juga ikut menjadi perhatiannya.

Untuk itu, melalui kegiatan yang dilakukan hari ini, bila rakyat menginginkan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, Zulkarnain Awat Amir-Mario Lawalata terpilih pada Pilkada 2024 ini, maka masalah pertanian akan diurusi secara serius.

"Kita memulai langkah kecil ini, saya akan melanjutkan jika terpilih menjadi bupati, maka langkah-langkah besar kebijakan itu akan kami lakukan," pungkasnya. (*)

Pewarta : Edha Sanaky