BERITABETA.COM, Bula — Sebanyak 111 Jemaah Calon Haji [JCH] tahun 2023 asal Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] siap diberangkatkan ke Kota Ambon untuk selanjutnya diterbangkan ke Kota Makassar menuju tanah suci.

Kepala Kantor Kementerian Agama [Kemenag] SBT M. Jen Tepinalan dalam sambutannya pada acara pelepasan JCH Kabupaten SBT tahun 2023 yang digelar di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT, Selasa (13/06/2023) mengungkapkan, dari jumlah tersebut ada 12 orang kategori Lanjut Usia [Lansia] dan 13 orang kategori Risiko Tinggi [Risti].

"Lansia di SBT berjumlah 12 orang dan juga ada yang disebut dengan risiko tinggi berjumlah 13 orang," ungkap M. Jen Tepinalan.

Tepinalan meminta kepada ketua regu dan ketua rombongan yang ditunjuk Kantor Kemenag SBT agar memperhatikan semua jemaah, terutama 12 orang Lansia dan 13 orang risiko tinggi ini.

"Karena di belakang saudara-saudara, ada 12 yang Lansia yang harus diperhatikan betul dan ada juga 13 orang risiko tinggi yang harus diperhatikan," pintanya.

Secara terpisah, Ketua Panitia Haji SBT Basri Rumatiga menjelaskan, setelah acara pelepasan yang dilakukan Pemerintah Daerah [Pemda] SBT pad hari ini, dijadwalkan pada Rabu besok 111 CJH asal kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu diberangkatkan ke Kota Ambon.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan besok pagi setelah sholat subuh semuanya berkumpul di Masjid Raya Bula, kemudian diberangkatkan menuju Bandara Kufar untuk terbang ke Ambon. Nanti tanggal 16 mereka diberangkatkan ke Kota Makassar," jelas Basri Rumatiga. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi