Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lungkup wilayah Kodim 1502/Masohi, saat diterjunkan  ke sejumlah sekolah menjalankan tugas mengajar di ruang kelas dalam giat ‘Serbuan Teritorial’, Selasa (10/03/2020)
Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lungkup wilayah Kodim 1502/Masohi, saat diterjunkan ke sejumlah sekolah menjalankan tugas mengajar di ruang kelas dalam giat ‘Serbuan Teritorial’, Selasa (10/03/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – Sebanyak 18 Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lungkup wilayah Kodim 1502/Masohi, terjun ke sejumlah sekolah yang berada di zona binaan menjalankan tugas mengajar di ruang kelas.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari giat ‘Serbuan Teritorial’ Kodim 1520/Masohi dengan mengajarkan sejumlah materi pelajaran kepada siswa-siswi yang totalnya berjumlah sekitar 552 orang.

Dari rilis yang diterima beritabeta.com menyebutkan, 18 Babinsa yang di turunkan melakukan aksi mengajar pada setiap sekolah ini berada di 5 Koramil Wilayah Kodim 1502/Masohi.

Berikut rincian lima Koramil yang menjalankan giat ‘Serbuan Teritorial’ itu.

Koramil 07 Piru  

Babinsa Serma Stenly Sekewael yang menjabat Babinsa Desa Piru, Kecamatan  Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), mengajar pada SMA Negeri 3 Seram Barat dengan jumlah siswa/i 15 orang.   Materi pelajaran yang disampaikan adalah Wawasan Kebangsaan.

Babinsa Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB,  Serka Samaun Eli, mengajar pada SMA Negeri 12 Seram Barat dengan jumlah siswa 28 orang. Materi pelajaran yang disampaikan adalah Wawasan Kebangsaan.

Babinsa Dusun Pohon Batu, Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat, Sertu Sirajur Munir, mengajar pada  MTs  LMD Seram Barat, dengan jumlah siswa/i 45 orang. Materi pelajaran yang  disampaikan adalah Pancasila.

Babinsa Desa Alang Asaude, Kecamatan Huamual Belakang, Kopda Alwi Samal mengajar pada SMP Negeri 3 Alang Asaude, dengan jumlah siswa/i 30 orang.  Materi pelajaran yg disampaikan Wawasan Kebangsaan.

Koramil 08 Kairatu

Babinsa yang mengajar 5 orang yakni, Serma Cornelis Paunussa Babinsa Desa Hatusua, mengajar pada SMP Negeri 4 Kairatu dengan jumlah siswa/i 30 orang Materi  yang disampaikan ‘Bhineka Tunggal Ika’.

Babinsa Desa Waimital, Serma Imam.B  mengajar pada MTs Negeri  Seram Bagian Barat, dengan jumlah siswa/i 100 org materi yang diajarkan Wawasan Kebangsaan.

Babinsa Desa Waisamu, Serka Aris Wijaya, mengajar pada SMP Negeri  4 Kairatu, dengan jumlah siswa/i 27 orang, materi yang diajarkan ‘Penanggulangan Radikalisme’.

Babinsa Desa Latu, Serda La Saljum, mengajar pada SMA Negeri 4 Kairatu, dengan jumlah siswa/i 35 orang materi yang di ajarkan  ‘Wawasan Nusantara.’

Babinsa Desa Hualoy, Koptu Moh Lestaluhu, mengajar pada SMA Negeri 5 Kairatu, dengan jumlah siswa/i 49 org, materi yang diajarkan Bela Negara.

Koramil 11 Waipia

Babinsa yang mengajar Nakupia Sertu Lim Tualeka, mengajar pada SMP Negeri  1 TNS Kelas VIII/b, jumlah siswa/i 23 orang materi yang diajarkan yakni Wawasan Kebangsaan,  tentang 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) yang termuat di dalamnya unsur Jurnalistik.

Koramil 05 Wahai

Babinsa yang mengajar, Sertu Ikbal Soamole, Babinsa Desa Besi Kecamatan Seram Utara, mengajar pada MTs LKMD Desa Besi Kecamatan Seram Utara, dengan jumlah siswa/i 30 orang, materi yang diajarkan ‘Bhineka Tunggal Ika’.

Serda Ronald Ospara, mengajar pada  MA Al-Fallah, Kobimukti, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, dengan jumlah siswa/i 30 orang. Materi pelajaran yang diajarkan Wawasan Kebangsaan.

Babinsa Desa Wonosari Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Serda Janat Makatita, mengajar pada SMU Kobisonta, dengan jumlah siswa/i 30 orang. Materi yang di ajarkan tentang Pancasila.

Babinsa Desa Latea,  Kecamatan Seram Utara Barat, Serda La Hamja, mengajar pada SMP Negeri 1 Labuan, dengan jumlah siswa/i 35 orang. Materi yang di ajarkan tentang Wawasan Kebangsaan.

Serda Gerson Rayakan, mengajar pada Sekolah SMP Negeri 2 Serut, dengan jumlah siswa/i 26 orang.  Materi bahaya Narkoba dan dampaknya.

Koramil 04 Geser

Babinsa yang mengajar Serda Dudy D. Belakoly, mengajar pada SD Negeri  1 Kian Darat, dengan jumlah siswa 13 orang. Materi yang diajarkan tentang Bhineka Tunggal Ika (BB-FA)