BERITABETA.COM, Ambon – Anggota DPRD Maluku, Fauzan Husni Alkatiri menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Gubernur Maluku Murad Ismal.  Ia menyebut, baru satu tahun lebih menjabat gubernur Maluku, Murad Ismail terus menghadirkan satu per satu harapan dan impian bagi masyarakat yang dipimpinnya.

“Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Provinsi Maluku mendapatkan kado dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini berkat kerja keras, kerja cepat dan kerja cerdas Gubernur Murad Ismail yang dibantu oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang profesional,” kata Anggota Fraksi PKS di DPRD Maluku ini kepada beritabeta.com, Jumat (21/8/2020).

Menurut Fauzan, bukan hanya itu,  kabar baik yang dihadirkan Murad Ismail untuk masyarakat Maluku adalah Lumbung Ikan Nasional (LIN). Dari jauh-jauh hari, sejak pemerintahan gubernur Karel Albert Ralahalu, disusul gubernur Said Assagaf isu LIN sudah disuarakan namun tak membawa hasil.

“Dengan kuasa Tuhan dan berkat usaha-usaha yang tekun, di pemerintahan gubernur Murad Maluku akhirnya mendapat titik temu. Pemerintah Pusat sedang menggodok untuk menyiapkan segala hal menuju Maluku sebagai daerah lumbung ikan nasional (LIN),”terangnya.

Dikatakan hal lain juga masih ada.  Prestasi lain yang ditunjukkan mantan Kakor Brimob ini. Irjen Pol. Drs. H. Murad Ismail berhasil memperjuangkan PI 10% di Blok Masela sepenuhnya milik Maluku.

Padahal sebelumnya terjadi perdebatan panjang atas klaim pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menginginkan — mendapatkan 5% dari PI Blok Masela.

Diketahui saat ini pemerintah provinsi Maluku dan DPRD sedang menyiapkan peraturan daerah (PERDA) atas menjemput pengelolaan Blok Masela yang menjadi blok Migas terbesar di dunia ini.

Sebagai anggota DPRD Provinsi dari daerah pemilihan (DAPIL) Seram Bagian Timur M. Fauzan Husni Alkatiri mengapresiasi Gubernur Murad Ismail atas capain-capain yang dihadirkan bagi masyarakat dan negeri Maluku.

“Kedepan kita akan terus bersinergi untuk membangun Maluku, kami menyakini Maluku Bisa bersaing dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia,” tutupnya (BB-DIO)