BERITABETA.COM, Ambon – Kabar duka datang dari lembaga DPRD Maluku. Anggota DPRD Provinsi Maluku daerah pemilihan Kota Tual, Maluku Tenggara, dan Aru,  Fredek Rahakbauw meninggal dunia.

Kabar meninggalnya anggota Fraksi Partai Golkar itu disampaikan oleh Sekwan DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena, melalui WhatsApp group, Sabtu (19/2/2022).

“Selamat pagi teman-teman wartawan. Diinfokan bahwa pagi ini, sekira pukul 07. 00 WIB atau pukul 09.00 WIT, telah meninggal dunia Pak Fredy Rahakbauw, anggota DPRD Provinsi Maluku karena sakit di Jakarta,”tulis Bodewin dalam pesan singkatnya.

Wattimena mengaku, kemungkinan wakil rakyat dua periode itu dimakamkan di Jakarta.

”Kita masih menunggu informasi dari keluarga. Pimpinan dan anggota DPRD beserta Sekwan dan seluruh staf menyampaikan turut berdukacita yang mendalam,” terangnya.

Jika dihitung dengan Rahakbauw, maka dalam periode kali ini sudah ada tiga orang anggota DPRD Maluku yang meninggal dunia.

Sebelumnya dua anggota DPRD Provinsi Maluku, meninggal dunia, yakni Usama Namakule dan Murniati Sulaiman Hentihu.

Namakule, politisi Perindo dari daerah pemilihan Maluku Tengah ini meninggal dunia medio November 2020 lalu.

Sementara Hentihu politisi Partai Golkar dari daerah pemilihan Buru dan Buru Selatan itu tutup usia, medio Agustus 2021 lalu. Mereka meninggal dunia karena sakit. (*)

Editor : Redaksi