BERITABETA.COM, Ambon – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Phintraco Sekuritas Indonesia bersama PT Phintraco Sekuritas Indonesia (PSI) menggelar Pencanangan Literasi dan Inklusi Pasar Modal kepada 1.000 Guru di Maluku.

Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku. BEI juga meresmikan lima Galeri Investasi Edukasi di Kota Ambon, sebagai komitmen untuk meningkatkan literasi sekaligus inklusi pasar modal.

Direktur Utama BEI Iman Rachman dalam pres releasenya yang diterima beritabeta.com mengatakan, program ini akan dilakukan secara berkesinambungan oleh Kantor Perwakilan BEI Maluku bersama dengan PT Phintraco Sekuritas dan didukung oleh OJK.

Menurut Rachman, pencanangan Literasi dan Inklusi kepada 1.000 perempuan ini  dilakukan di Kabupaten Maluku Tengah. Selain para tenaga guru ikut pula anggota PKK Kabupaten Maluku.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama PT Phintraco Sekuritas dengan Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kabupaten Maluku Tengah. Tujuannya,  untuk melakukan edukasi secara berkesinambungan kepada anggota PKK, Dharma Wanita, sekaligus organisasi perempuan lainnya di wilayah tersebut,” kata Racham dalam rilisnya, Senin (15/5/2023).

Melalui program literasi dan inklusi ini diharapkan masyarakat lebih mengenal dan memanfaatkan pasar modal untuk meningkatkan kesejahteraan serta ketahanan ekonomi masyarakat Provinsi Maluku.

Selain itu, program ini juga sebagai komitmen BEI dalam memberantas investasi ilegal serta modus penipuan investasi lainnya yang marak terjadi belakangan ini.

“Kami berharap ke depannya masyarakat Maluku dapat lebih mengenal dan memanfaatkan pasar modal untuk meningkatkan kesejahteraan serta ketahanan ekonomi masyarakat Maluku.” harapnya.