BERITABETA.COM, Ambon — Agus Ririmasse ikut bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilkwalkot) Ambon periode 2024-2029. Dia didampingi Muhammad Novan Liem sebagai calon wakil walikota.

Tepat di momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-449 Kota Ambon, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon ini pamit untuk menancapkan niatnya bertarung bersama Bodewin M. Wattimena-Elly Toisuta dan Jantje Wenno-Syarief Bakrie Asyatri.

Agus Ririmasse dalam sela-sela upacara HUT yang digelar di lapangan Merdeka, Sabtu (7/9/2024) mengungkapkan, dia telah mengajukan cuti di luar tanggungan negara, terhitung mulai 8 September 2024 sambil menunggu pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang berproses di Badan Kepegawaian Negara.

"Saya telah mengajukan cuti di luar tanggungan negara, terhitung 8 September 2024, sambil menunggu pertimbangan teknis BKN terkait pengunduran diri sebagai ASN," ungkap Agus Ririmasse.

Dalam kesempatan pamitan itu, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon, Hanne Ririmasse.

Dia berujar, sampai hari ini, tepat 2 tahun, 8 bulan, 17 hari dia menjabat sebagai Sekkot Ambon dan istrinya sebagai Ketua DWP Kota Ambon, sehingga dia menyampaikan terimakasih atas kebersamaan selama ini.

"Saya menyampaikan terimakasih banyak atas kebersamaan selama 2 tahun, 8 bulan, 17 hari kita bersama-sama di kota ini dalam tanggungjawab saya sebagai Sekkot dan ibu Hanne Ririmasse sebagai Ketua DWP Kota Ambon," ujarnya.

Ia mengaku, dalam menjalankan tugasnya di pemerintahan, sebagai manusia biasa dia memiliki kekurangan dan kelemahan, sehingga dia menyampaikan permohonan maaf apabila pernah membuat kesalahan.

Permintaan maaf ini dia alamatkan kepada mantan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan istri, mantan Pj Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena dan istri serta Pj Walikota Ambon Dominggus N. Kaya beserta istri.

"Secara khusus saya mau menyampaikan permohonan maaf saya kepada mantan pimpinan saya bapak Richard Louhenapessy dan Ibu Debby Louhenapessy, Bapak Bodewin Wattimena beserta ibu Lisa Wattimena, juga bapak pejabat Wali Kota Dominggus Kaya beserta Ibu Desi Kaya, maafkan kami selama mendampingi bapak dan ibu kami ada berbuat salah," akuinya.

Kepada para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ririmasse juga meminta maaf, atas ketegasannya dalam bekerja.

"Dalam pelaksanaan tugas mungkin saya pernah marah, saya tegas, saya keras, tapi saya punya hati, tidak pernah dendam dan saya mau menyampaikan permohonan khususnya saya pernah marah beberapa orang saya minta maaf kepada mereka semua," pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi