BERITABETA.COM, Ambon — Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse menyaksikan acara penyembelihan hewan kurban di Masjid Sultan Khairun Djamil, Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (17/6/2024).

Sekkot Ambon, Agus Ririmasse dalam kesempatan tersebut menghimbau agar melalui momentum perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijariah ini, semua masyarakat di Kota Ambon harus saling membantu dan menolong satu dengan yang lainnya.

"Kita melalui momen perayaan Hari Raya Idul Adha ini dapat saling mengasihi, saling menolong dan berkorban satu kepada yang lain," himbau Agus Ririmasse.

Ririmasse menjelaskan, pembagian hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha dilihat dari maknanya adalah sebagai bentuk kebersamaan dan ajaran untuk berbagi terhadap sesama manusia.

Untuk itu, dia meminta agar pembagian hewan kurban, baik di kawasan Negeri Laha maupun di wilayah lain di Kota Ambon dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan peruntukkannya.

"Pembagian hewan qurban saat Hari Raya Idul Adha, dilihat dari maknanya adalah sebagai bentuk kebersamaan dan ajaran untuk berbagi terhadap sesama manusia. kepada siapa harus berbagi? baiknya kita berbagi kepada Kaum Dhuafa, Fakir Miskin dan Masyarakat yang kurang mampu. karena itu, saya berharap semua proses dalam momen perayaan yang baik ini dapat berjalan juga dengan baik serta dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kota ini," jelasnya.

Ririmasse saat menghadiri acara penyembelihan kurban tersebut yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon, Hanne Ririmasse dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Kota Ambon itu menyampaikan permohonan maaf Penjabat Walikota Ambon Dominggus N. Kaya.

Ia mengaku, sebetulnya pada momen spesial ini juga dihadiri Pj Walikota Ambon, namun pada waktu bersamaan, Pj Walikota Ambon menghadiri acara yang sama di beberapa Masjid di Kota Ambon.

"Sedianya momen spesial ini juga dihadiri oleh Bapak Dominggus N. Kaya selaku Penjabat Wali Kota Ambon, namun dikarenakan pada waktu yang bersamaan, Bapak Penjabat juga menghadiri acara yang sama di beberapa Masjid di Kota Ambon, sehingga saya selaku Sekretaris Kota Ambon dimintakan untuk mewakili Bapak Penjabat dalam acara ini," pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi