BERITABETA.COM, Bula — Paket rehabilitasi jalan ruas lingkar (keliling) Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku sudah mulai dikerjakan.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekarjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) SBT, Novi Rumata saat dihubungi beritabeta.com di Bula, Senin (17/6/2024) menjelaskan, berdasarkan kontrak paket ini terhitung 22 Mei 2024, namun sesuai Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) 23 Mei 2024.

"Kalau kontraknya 22 Mei, sedangkan SPMK dari 23 Mei," ungkap Novi Rumata.

Novi membeberkan, untuk progres pada bulan pertama ini lebih ke mobilisasi peralatan dan material ke lokasi pekerjaan.

Kendati demikian, dia mengaku, di lokasi kegiatan saat ini fokus ke penyiapan badan jalan, perakitan landasan untuk pemasangan Asphalt Mixing Plant (AMP) mini untuk keperluan produksi aspal.

"Untuk progres bulan pertama ini lebih ke mobilisasi peralatan dan material. Untuk di lokasi kegiatan saat ini fokus ke penyiapan badan jalan, kemudian ada perakitan landasan untuk pemasangan AMP mini untuk keperluan produksi aspalnya," bebernya.

Mantan Kepala Seksi Jalan ini berujar, waktu pelaksanaan proyek yang dikerjakan PT. Seram Tunggal Pratama itu selama 220 hari kalender, terhitung hingga akhir Desember 2024.

"Waktu pelaksanaan itu 220 hari, jadi sampai akhir Desember," ujarnya.