BERITABETA.COM, Ambon — Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon diingatkan soal loyalitas dan kebersihan lingkungan kantor.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya saat memimpin apel pagi di Unit Layanan Administrasi (ULA) pada Rabu (19/6/2024).

Pj Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya mengungkapkan, untuk menjadi bawahan yang baik harus menjaga hubungan relasi antara pimpinan dan bawahan dalam koridor yang benar.

"Guna menjadi bawahan yang baik, harus menjaga hubungan relasi antara pimpinan dan bawahan daam koridor-koridor yang benar," ungkap Dominggus N. Kaya.

Dominggus menegaskan, sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat, kinerja, prestasi, loyalitas terhadap pimpinan dan tidak menjadi ASN yang pembangkang dalam menjalani tugas merupakan tanggungjawab sebagai abdi negara.

Untuk itu, Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Maluku ini meminta kepada para ASN agar tidak meninggalkan banyak masalah dalam bekerja.

"Jangan menjadi ASN yang meninggalkan banyak masalah dalam bekerja, karena kita bekerja untuk banyak orang, kalau kita sendiri bermasalah maka pekerjaan kita terhadap pelayanan kepada orang lain juga bermasalah," tegasnya.

Dia mengaku, pasca dilantik sebagai Pj Walikota Ambon, dia sudah melakukan kunjungan ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di sana dia menemukan sejumlah masalah, termasuk kebersihan lingkungan kantor.

Karen itu, dia juga meminta kepada para ASN agar tetap menjaga kebersihan lingkungan kantor, guna memberikan kenyamanan saat bekerja.

"Saya sudah melakukan kunjungan ke beberapa OPD, yang menjadi bahan evaluasinya adalah perlu dilihat kembali kebersihan kantor. Agar kita terus mewujudkan icon yang ter sematkan sejak dulu yakni 'Ambon Manise'," pungkasnya. (*)

Pewarta : Febby Sahupala