BERITABETA.COM, Ambon -  Teka teki siapa yang akan dipercayakan untuk menduduki jabatan  Sekretaris Daerah Kota (Sekot) Ambon definitif, akhirnya terjawab.

Waikota Ambon Richard Louhenapessy memastikan pejabat yang ditunjuk menggantikan Anthony Gustav Latuheru adalah Agus Ririmasse.

“Besok Sekot dilantik jam 4 sore (16.00 WIT) di Tribun Lapangan Merdeka. Sekot yang baru atas nama Agus Ririmasse,” kata Richard kepada wartawan di Ambon, Senin (20/12/2021).

Agus Ririmasse, kata Richard, terpilih sebagai Sekot Ambon karena beberapa hal. Diantaranya dari aspek tanggung jawab, kecerdasan dan kepemimpinan.

“Yang pertama setelah mempertimbangkan seluruh aspek, pengalaman, dedikasi, tanggung jawab, kecerdasan, dan kepemimpinan. Selain itu juga setelah melakukan konsultasi dengan Kementerian maupun dengan Gubernur Maluku,” katanya.

Richard mengaku, Gubernur Maluku Murad Ismail juga menyetujui dipilihnya Agus Ririmasse sebagai Sekot Ambon definitif.

“Bapak Gubernur juga bersuka cita untuk itu,” kata dia.

Walikota Ambon dua periode ini mengaku, terpilihnya Agus setelah pihaknya menerima rekomendasi tiga nama dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Rekomendasi yang turun dari KASN pertama itu Agustinus (Agus), yang kedua Enrico Matitaputty, dan ketiga itu Samuel Huwae. Setelah itu saya memberikan pertimbangan, bapak Gubernur juga memberikan pertimbangan yang sama,” jelasnya (BB)

Editor : Redaksi