BERITABETA.COM, Ambon – Walikota Ambon Richard Louhenapessy resmi melantik  Sekretaris Kota (Sekot) Ambon defenitif, Agus Ririmase pada, Selasa (21/12/2021) Walikota mengatakan setelah melewati seleksi dan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), ada pertimbangan lainnya sehingga Asisten 1 pada Sekretaris Daerah Kota Kupang itu terpilih.

Yakni, pengalaman, dedikasi, tanggung jawab, kecerdasan, kepemimpinan yang unggul dari kandidat lainnya.

"Sekot yang baru atas nama Agus Ririmase. Alasan yang pertama setelah mempertimbangkan seluruh aspek, pengalaman, dedikasi, tanggung jawab, kecerdasan, kepemimpinan, dan semuanya," kata Louhenapessy.

Pascadilantik, Sekot Ambon, Agus Ririmasse, menyampaikan dirinya akan merangkul seluruh Aparatur Sipil Negara [ASN] yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Saya harus merangkul seluruh ASN mulai dari pimpinan Dinas, Badan, Kantor, Bagian, Camat, Kelurahan/Desa dan Negeri, untuk bekerja dengan hati,” kata Ririmasse, usai dilantik Walikota Ambon,Richard Louhenapessy, Selasa (21/12/2021) di Tribun Lapangan Merdeka.

Ia mengatakan, semua ASN di lingkup Pemkot Ambon sudah seharusnya membantu Walikota dan Wakil Walikota dalam tugas – tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan, dengan bekerja secara jujur dan disiplin.

“Jujur dan disiplin, itu yang saya inginkan dari ASN, jangan sampai masyarakat membutuhkan pelayanan, tetapi ASN sendiri belum masuk kantor,” ingatnya.

Diakui Ririmasse, dirinya tidak akan arogan dan bertindak sewenang – wenang dalam menjalankan tugas, melainkan akan merangkul semua pihak untuk bekerjasama bagi kemajuan kota Ambon, termasuk para wartawan.

“Saya lahir dari keluarga wartawan. Tidak pernah melebih-lebihkan, apa yang saya katakan itu yang saya lakukan. Teman-teman wartawan kalau ada informasi mari kita sharing, jangan karena tidak suka dengan saya lalu buat berita yang tidak benar. Jadilah insan pers yang profesional,” tandasnya.

Ia mengaku, sebagai Sekot, dirinya hanya ingin melayani dan menjadi berkat bagi banyak orang (*)

Pewarta : Febby Sahupala