BERITABETA.COM, Ambon – Berbagai upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19) terus dilakukan, salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi, di Kota Ambon.

Sebanyak 10 Personel Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll, dipimpin Ipda A Manullang turun ke jalan melakukan hal itu, Senin (19/10/2020).

Penyemprotan berlangsung di Jalan Yan Paays, Ahmad Yani, A.M Sangadji, Yos Sudarso, Dr. Siwabessy, Hasanuddin dan Jalan Jenderal Sudirman. Kegiatan ini sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, di wilayah hukum Polda Maluku.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajarannya, agar selalu mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kota Ambon,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. M. Guntur

Kata dia, tak hanya kawasan jalan protokol yang menjadi sasaran, para personel juga melakukan penyemprotan pada kawasan padat penduduk serta sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, seperti di pelabuhan, pemukiman penduduk kawasan Pohon Pule Kota Ambon, Swalayan/Mini Market, Kantor Pos, serta Terminal dan Pasar Mardika.

“Kita harapkan, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus tersebut ini di Kota Ambon,” harapnya. (BB-YP)