Penyemprotan Cairan Disfektan oleh Personil Brimob Polda Maluku melalui Detasemen Gegana di kawasan Desa Galala, Kecamatan Sirimau Kota Ambon Provinsi Maluku, Minggu 21 Februari  2021.  
(Foto : Istimewa)
Penyemprotan Cairan Disfektan oleh Personil Brimob Polda Maluku melalui Detasemen Gegana di kawasan Desa Galala, Kecamatan Sirimau Kota Ambon Provinsi Maluku, Minggu (21/02/2021). /Istimewa

BERITABETA.COM, Ambon – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon terus dilakukan aparat Kepolisian di Kota Ambon, Maluku. Pada Minggu (21/02/2021), Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Maluku melalui Detasemen Gegana terjun ke Desa Galala Kecamatan Sirimau Kota Ambon, untuk menyemprot cairan disinfektan.

Penyemprotan melibatkan 10 personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll, di bawah pimpinan Iptu A. Manullang.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, melalui Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP. Denny Sandera mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan kali ini dipusatkan pada pemukiman warga kawasan Desa Galala.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan perintah pimpinan untuk mendukung pemerintah guna menekan angka positif Covid-19 di Kota Ambon,” kata Akp. Denny, di sela-sela penyemprotan.

Selain menyemprot cairan disinfektan di Desa Galala, personil Detasemen Gegana juga melakukan patroli Harkamtibmas ke kawasan Puskesmas dan gudang instalasi farmasi, guna mengecek keadaan vaksin tahap ll yang baru tiba di Kota Ambon, kemarin.

Denny berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutus penyebaran mata rantai penyebaran pandemic Covid-19 di Kota Ambon. (BB-YP)