Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kerja Kapolda dan Wakapolda Maluku, Selasa (26/01/2021)
Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kerja Kapolda dan Wakapolda Maluku, Selasa (26/01/2021)

BERITABETA.COM, Ambon – Satuan Brimob Polda Maluku kembali mensterilkan sejumlah ruang publik dan perkantoran di wilayah hukum Polda Maluku, salah satunya adalah ruang kerja Kapolda Maluku dan Wakapolda Maluku.

10 Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A. Manullang kembali menyemprot cairan disinfektan, Selasa (26/01/2021)

Selain ruang kerja Kapolda dan Wakapolda Maluku sejumal ruangan antara lain ruang staf pribadi (Spri), toilet dan ruang rapat turut disterilkan oleh tim KBR.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H menjelaskan penyemprotan ini terus dilakukan oleh personel KBR Detasemen Gegana tidak hanya pada lokasi atau pusat-pusat keramaian, pelayanan publik namun juga perkantoran di Kota Ambon termasuk ruang kerja Kapolda Dan Wakapolda Maluku.

“Kali ini KBR melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang kerja Pak Kapolda dan Pak Wakapolda. Selain itu ruang di sekitarnya termasuk ruang rapat pimpinan juga di semprot cairan disinfektan,” jelasnya.

Langkah ini dilakukan masih dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 baik dilingkungan masyarakat terutama lingkungan kantor dalam hal ink polda Maluku.

“Penyemprotan ini terus kami lakukan dan setiap harinya ada penyemprotan. Personil Subden KBR selalu siap siaga dan terus melalukan penyemprotan di samping juga mensosialisasikan himbauan protokol kesehatan,” tutupnya. (BB-YP)