BERITABETA.COM, Ambon – Giat untuk meminimalisir penyebaran  Covid-19 di Kota Ambon kembali dilakukan oleh personil KBR Detasemen Gegana, Polda Maluku dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Kali ini, sebanyak 10 personil diterjunkan di sejumlah kawasan yang terfokus pada fasilitas umum di Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (03/12/2020).

Aksi ini dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang dan tim KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima.

Penyemprotan  disinfektan dilakukan dengan menerjunkan 2 unit mobil rantis Decontaminasi KBR yang merupakan giat bhakti sosial “Bhakti Brimob Untuk Indonesia”.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah tempat keramaian atau lokasi yang banyak kunjungi masyarakat.

Lokasi-lokasi yang disasar  antara lain,  kawasan Pasar Rumah Tiga, pemukiman warga Rumah Tiga, sejumlah swalayan dan mini market, pangkalan ojek, pangkalan speed boat Desa Wayame dan parkiran bank di kawasan Kampus Unpatti.

Selain itu,  Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menjelaskan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi untuk selalu mematuhi himbauan dan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Ipda A. Manullang.

Ia berharap, dengan dilakukannya giat penyemprotan disinfektan ini, Kota Ambon kedepan akan menjadi daerah yang aman dan bebas dari penyebaran virus Corona (BB-YP)