BERITABETA.COM, Ambon – Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus menjalankan giat penyemprotan disinfektan sebagai upaya memutus mata rantai penyeberan Virus Corona (Covid-19).

Aksi kali ini dipusatkan di sejumlah masjid yang ada di Kota Ambon pada, Jumat (27/11/2020).

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP. Denny Sandera, S.H., S.I.K mengatakan, aplikasi disinfektan dilakukan di sejumlah masjid serta pemukiman warga yang berada di Kota Ambon Provinsi Maluku.

“Ini perintah Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H. Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19, mengingat masih tingginya angka positif Covid-19 di Kota Ambon. Jadi sebelum Jemaah sholat jumat ke masjid, kita sudah sterilkan dulu masjidnya,”  kata AKP Denny.

Pantauan beritabeta.com aksi  penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah mesjid di Kota Ambon, dilakukan sejumlah personel dari Subden KBR.

Aplikasi disinfektan ini dilakukan di Masjid Raya Al Fatah Ambon  yang berada di pusat Kota Ambon dan beberapa masjid lainnya yang akan digunakan untuk melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah.

“Totalnya ada delapan masjid yang kita semprot cairan disinfektan,” ucapnya.

Selain sejumlah mesjid,  10 personil di sebar pada pemukiman kompleks perumahan Waringin,  kawasan padat penduduk Soabali dan permukiman penduduk di kawasan Ponegoro serta pada kawasan Talake.

Denny berharap, dengan terus dilakukan penyemprotan disinfektan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. Selain itu masyarakat diminta dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi sesame agar penegathuan masyarakat secara luas dapat maksimal terkait penanganan Covid-19 ini (BB-YP)