BERITABETA.COM, Namlea – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Ramly Ibrahim Umasugi,  kembali menyalurkan dua ton beras ke Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kamis (28/5/2020).

Penyaluran dua ton beras tersebut berlangsung di Kecamatan Kepala Madang, Kabupaten Bursel, tepatnya di tiga desa yakni Desa Biloro, Desa Nanali dan Desa Waekeka.

Penyaluran dua ton beras ini dilakukan  langsung Ketua DPD Golkar Maluku didampingi sejumlah fungsionaris DPD Golkar Maluku, antaranya Gadis S Nadia Umasugi (Anggota DPRD Provinsi Maluku) Daerah Pemilihan Buru – Buru Selatan dan Asriyadi Tomia (Anggota DPRD Buru Selatan).

Selain berikan bantuan beras, Ramly Umasugi juga membagi masker dan melakukan sosialisasi pentingnya mengantisipasi Covid-19 di kabupaten tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ramli  meminta agar warga selalu waspada dan ikuti protokol kesehatan dalam menghadapi pendemi Covid-19.

Umasugi juga menyampaikan tujuan dari kegiatan ini sebangai bentuk keprihatinan dalam membantu para petani di  Kabupaten Buru dalam memasarkan produksi beras mereka, sebab stok beras saat ini yang ada di Kabupaten Buru hampir mencapai 5000 ton.

“Ini akibat ditutupnya beberapa pintu masuk yang penyebarannya sampai ke Buru dan Buru Selatan” ungkap Ramli.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Maluku Telah salurkan 8 Ton Beras ke beberapa desa/kota di Maluku yang mencakup Jezirah Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, daerah Manipa, Kabupaten SBB, Kota Ambon, sehingga jumlahnya sudah mencapai 10 ton (BB-DUL)