BERITABETA.COM, Semarang — Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya menhadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2024).

Dominggus N. Kaya dalam sela-sela kegiatan tersebut sangat berharap agar angka prevalensi stunting di Kota Ambon semakin menurun dari sebelumnya pada bula Mei 2024 yang berjumlah 21,1 persen.

“Karena anak-anak kita yang sekarang ini (balita dan usia di bawah) menjadi harapan untuk masa depan Bangsa, Maluku, dan Kota Ambon. Kedepan mereka menjadi generasi yang berkualitas tinggi, cerdas, sehat dan punya kemampuan,” harap Dominggus N. Kaya.

Menurutnya, pemerintah berkewajiban memberikan perhatian khusus terkait dengan hal ini, termasuk soal bonus demografi.

Dia mengaku, komitmen kita adalah mempersiapkan anak-anak usia 14 tahun kebawa dengan baik, sehingga tujuan nasional “Indonesia Emas Tahun 2045” dapat terwujud dari Kota Ambon juga.

“Menghadapi tantangan itu, kita akan kerja keras. Saya berkeinginan periode ini 22 Puskesmas dan juga Posyandu itu kita akan turun secara langsung dan didampingi oleh Kepala Desa, Lurah dan petugas-petugas lain lintas sektor guna mendorong capaian tersebut,” akuinya.

Ia menegaskan, seluruh pemangku kepentingan termasuk stakeholder holder terkait akan mengambil bagian, guna menggencarkan penurunan angka prevalensi Stunting di Kota Ambon.

Untuk diketahui, kegiatan kenegaraan tersebut dihadiri oleh Dominggus N. Kaya yang didampingi Pj. ketua TP-PKK Kota Ambon Desy N. Kaya, Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, Kepla Dinas Kesehatan Wendy Pelupessy, Kepala Bappeda Litbang Enrico Matitaputty, Kadis DPPKB J.W Patty, Kadis Koperasi, Mintje Tupamahu dan para Camat. (*)

Pewarta: Febby Sahupala