BERITABETA.COM, Ambon — Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 Tingkat Provinsi Maluku yang digelar di Kota Ambon pada 21-28 Juni 2024 itu berlangsung aman tanpa gangguan sistem kelistrikan.

Kendati selama dua pekan terakhir di bulan Juni 2024 ini Kota Ambon terus dilanda hujan lebat, namun PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menghadirkan pasokan listrik andal.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan listrik andal selama pagelaran MTQ Tingkat Provinsi Maluku ini. Kami memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan di venue utama dalam kondisi andal. PLN juga telah mempersiapkan sistem keamanan pasokan berlapis apabila terjadi gangguan,” ucap General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula dalam rilis yang diterima beritabeta.com di Ambon, Sabtu (29/6/2024).

Awat mengungkapkan, mereka berkomitmen akan terus mendukung setiap agenda yang dilaksanakan di wilayah kerja PLN UIW MMU, termasuk di Kota Ambon sebagai ibukota Provinsi Maluku.

Dia berdalih, hal tersebut sejalan dengan implementasi budaya AKHLAK melalui perilaku komitmen di PLN UIW MMU.

“Pada intinya, kami mendukung setiap agenda yang dilaksanakan di wilayah kerja PLN UIW MMU, termasuk di Kota Ambon. Hal ini sejalan dengan implementasi budaya AKHLAK melalui perilaku komitmen di PLN UIW MMU. Selain budaya AKHLAK, komitmen ini juga sesuai dengan tranformasi PLN, Power Beyond Generations khususnya pada pilar Customer Focused,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, Maryudin Saleh berujar, untuk menjaga kelancaran terutama pada malam puncak penutupan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Maluku ini, PLN menurunkan sebanyak 41 personel untuk bersiaga di enam titik kegiatan.

“Beberapa langkah pengamanan telah dilakukan, termasuk menyiagakan dua unit UPS Mobile dengan kapasitas masing-masing 250 kVA dan 100 kVA, tiga unit Genset Mobile dengan kapasitas masing-masing 100 kVA, serta melakukan pengamanan instalasi di lokasi kegiatan. Tidak lupa kami juga mengecek kondisi kesehatan personel yang bertugas agar selalu berada dalam keadaan prima,” ujar Maryudin Saleh. (*)

Editor : Redaksi